Siap Sukseskan Pemilu 2019 Mendatang, Sekda Dianto : ASN Jangan Ikut Berpolitik Praktis



Selasa, 25 September 2018 - 10:22:43 WIB



Dianto (kiri) saat melakukan telecoference bersama Kapolda Jambi
Dianto (kiri) saat melakukan telecoference bersama Kapolda Jambi

JAMBERITA.COM - Sekda Provinsi Jambi M Dianto menyatakan kesiapan untuk bersinergi dan mensukseskan bersama TNI/Polri dan penyelenggara Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Kalau melihat dari apa yang diamanatkan oleh Mendagri tadi bahwa pemerintah daerah itu harus memberikan support dan dukungan terhadap pelaksanaan Pileg dan Pilpres," ungkapnya usai mendengarkan teleconference Penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 dari Jakarta yang dipimpin oleh Menkopolhukam, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol.Muchlis AS, Danrem 042/Gapu Kol Inf. Dany Budianto, Pimpinan Kepala Daerah tk II di Mapolda Jambi, Senin(24/9/2018).

Ini artinya kata Dianto, pemerintah daerah yaitu di bidang anggaran dan juga dengan fasilitas untuk pengamanan untuk mewaspadai politik anggaran dan penyalahgunaan fasilitas negara dan juga untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Jadi sama dengan TNI /Polri bahwa pemerintah daerah juga harus menjaga para ASN, jangan ikut berpolitik praktis dan tidak dibenarkan, tidak sesuai dengan aturan yang berlaku .Karena itulah pemda, harus bisa menjaga netralitas ASN dalam rangka Pileg dan Pilpres," pungkasnya.(afm).







loading...