KPU Minta PPS Cermati DPS HP



Rabu, 01 Agustus 2018 - 07:40:58 WIB



Arif Lesmana Yoga
Arif Lesmana Yoga

JAMBERITA.COM-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi tengah fokus pada perbaikan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Ini dilakukan untuk memaksimalkan penyusunan data pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Komisioner KPU Kota Jambi, Arif Yoga Lesmana mengatakan jika data DPSHP sudah berada di Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat kelurahan. Data itu saat ini tengah di cermati setelah sebelumnya dilakukan DPS dilanjutkan dengan DPSHP.

“Sekarang PPS sedang bekerja mencermati DPSHP. Kita berharap ini bisa dilakukan secapatnya,” ujarnya, Selasa (31/7) kemarin.

Dalam penyusunan data itu, ada tujuh ribuh pemilih ganda yang diturunkan KPU. Data itu tersebar secara merata di setiap Kecamatan di Kota Jambi. “Ada tujuh ribu data ganda yang kita turunkan. Inilah yang tengah dicermati,” ucapnya.

Yoga menyebutkan, perbaikan DPSHP sudah berjalan sejak tanggal 30 hingga 12 Agustus mendatang. Kemudian penyampaian DPSHP akan dilakukan PPS kepada PPK pada 2 sampai 15 Agustus.

“Pleno rekapitulasi ditingkat Kabupaten/kota akan dilakukan pada 15-21 Agustus. Itu sudah kita pastikan rampung,” sebutnya.

Selanjutnya salinan penetapan DPT akan diserahkan kepada Parpol peserta Pemilu ditingkat Kabupaten/Kota. Berikutnya dilakukan pengumuman kepada masyarakat pada 28 Agustus 2018 hingga 17 April 2019.

“Disini kita minta tanggapan masyarakat. Jika ada yang belum masuk bisa dilaporkan kepada petugas kita ditingkat bawah. Mereka nantinya bisa diakamodir di DPTb,” pungkasnya.(Sm)



Artikel Rekomendasi