Safari Ramadan di Mesjid Al Huda Kebun Handil, Fasha Minta Masjid Dibuka 24 Jam



Jumat, 01 Juni 2018 - 05:08:22 WIB



Fasha saat memberikan sambutan
Fasha saat memberikan sambutan

JAMBERITA.COM- Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jambi menggelar Safari Ramadan, di Masjid Al Huda Kelurahan Kebun Handil Kecamatan Jelutung, kamis (31/5/2018) .

Dalam sambutannya, Ketua DMI Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan pada bulan puasa ramadan ini Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi keliling melalui safari Ramadan Salat tarawih dan kegiatan ibadah lainnya.

Pada kesempatan, Fasha mengharafkan masjid bisa berfungsi dengan baik. Dengan demikian, masjid tidak boleh dikunci. Harus dibuka 24 jam, karena untuk mempermudah masyarakat atau jemaah untuk beribadah.

Ada beberapa pungsi masjid diantaranya tempat ibadah. “Kita buka peluang umat muslim untuk beramal dengan tidak mengunci masjid,”katanya.

Kemudian masjid tempat pendidikan, anak anak bisa belajar mengaji dan lainnya. Masjid tempat sosial masyarakat, dicontohkan fasha masjid bisa menampung warga yang terkena musibah atau bencana. Kemudian masjid tempat musyawarah mufakat, seperti rapat masyarakat.

Dalam Kerjanya, dewan masjid Indonesia kota Jambi saat ini, melakukan pelatihan terkait manajemen masjid. Kemudian juga ada program Dewan masjid Indonesia kota Jambi seperti memperbaiki sound sistem.

Di kesempatan itu Fasha juga menyampaikan betapa besarnya pahala berbuat kebaikan di dalam bulan ramadan "Kebaikan yang kita lakukan di bulan ramadan akan mendapat pahala yang besar, Untuk itu saya mengajak jamaah untuk memperbanyak berbuat kebaikan, seperti saling berbagi atau membantu. Di bulan yang baik ini marilah kita perbanyak bersedekah,”katanya.

Lebih lanjut Fasha berpesan kepada pengurus masjid agar fungsi masjid bisa dilaksanakan. “Mari makmurkan masjid. Masjid tetap ramai dan berjalan sesuai fungsinya. Mudahan pertemuan kita ini mendapat rahmat dari Allah swt,”pungkasnya.(sm)



Artikel Rekomendasi