Hadiri Undangan Media Tempo, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief Sampaikan Hal Ini



Jumat, 02 Februari 2024 - 12:03:42 WIB



JAMBERITA.COM- Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menghadiri undangan dari Media Tempo untuk mengikuti sesi wawancara dalam program "Teras Negeri" di Tempo Media Grup, Jumat (2/2/2024).

Kehadiran Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief disambut langsung oleh Direktur Tempo Media, Ade Liesnasari bersama dengan tim jurnalis dan redaktur majalah Tempo.

Dihadapan Direktur dan para tim, Fadhil menyampaikan perkembangan dan peningkatan dari beberapa sektor yang ada di Kabupaten Batanghari serta capaian visi - misi Batanghari Tangguh. 

Kata Fadhil dalam menjalankan visi - misi Batanghari Tangguh terdapat 36 Program yang dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama masa kepemimpinan Fadhil-Bakhtiar, dimana selama kurang lebih tiga tahun ini terus mengalami peningkatan terhadap capaian tersebut.

"Ada beberapa sektor yang tergabung dalam 36 program tersebut antara lain dalam sektor pertanian Pemerintah Kabupaten Batanghari telah melaksanakan penguatan SDM untuk mewujudkan Petani Cerdas, penyediaan bibit besubsidi serta pemenuhan insfratuktur berupa jalan usaha tani dan penyediaan alsintan untuk kelompok tani," katanya.

Kemudian dalam sektor kesehatan, dijelaskan Fadhil bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari telah mencanangkan jaminan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat ditandai telah tercapai kepesertaan BPJS (UHC) mencapai 98.85 persen.

Selain itu untuk mendekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, telah di bentuk program dokter tangguh dimana pada tahun 2023 telah melaksanakan 18.746 pelayanan yang langsung turun kunjungan ke rumah-rumah 

Pada sektor pendidikan, Fadhil menjelaskan upaya yang telah dilakukan dalam 36 program berupa beasiswa bagi siswa dan mahasiswa masyarakat kurang mampu sebanyak 3.651 penerima manfaat.

"Selain itu untuk beasiswa bagi siswa dan mahasiswa Hafiz/Hafizoh, Mufasir/mufasiroh, Qori/Qoriah telah ada sebanyak 406 penerima manfaat," sebutnya.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan di bidang olahraga Fadhil-Bakhtiar juga telah mengangkat 15 orang pelatih tangguh olahraga.

Selain itu peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru pun tak luput menjadi perhatian pada sektor pendidikan. 

Selain melaksanakan dialog bersama Direktur dan tim Tempo Media, Fadhil juga diberikan kesempatan mengisi Talk Show bersama mahasiswa Politeknik Tempo yang diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh lapisan yang telah mendukung terhadap perubahan Kabupaten Batanghari menuju Batanghari Tangguh. (*/Tna)





Artikel Rekomendasi