PDI Perjuangan Support Atlet Karate Jambi Sabet Emas di Kejurnas,Lalu Berlaga di Kejuaraan Dunia



Senin, 12 Juni 2023 - 14:38:23 WIB



Foto Bersama Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Ratu Munawaroh sekaligus, Secara Resmi Melepas Keberangkatan Para Atlet Sindoka di GOR Kota Baru Jambi, Senin (12/6/2023).
Foto Bersama Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Ratu Munawaroh sekaligus, Secara Resmi Melepas Keberangkatan Para Atlet Sindoka di GOR Kota Baru Jambi, Senin (12/6/2023).

JAMBERITA.COM - DPD Perjuangan Provinsi Jambi support para Atlet Shitoryu Indonesia Karate Do (Sindoka) raih Medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) hingga bisa kembali bertanding di Kejuaraan Dunia pada September 2023 mendatang. Pelatih Sindoka Jambi Erwin mengatakan Kejurnas Jawa Timur (Jatim) ini merupakan ajang seleksi bagi para Atlet untuk bisa bertanding minimal dapat mempertahankan 9 emas Medali pada Kejurnas tahun lalu. 

"Tahun kemarin 9 emas, minimal bertahan, kalau bisa bertambah ya 10 emas, sekaligus persiapan untuk Kejuaraan Dunia pada 22-24 September mendatang di Jakarta," ujarnya saat pelepasan para Atlet di GOR Kota Baru, Kota Jambi, Senin (12/6/2023).

Dalam Kerjurnas ini, Erwin mengatakan Sindoka menurunkan 38 Atlet yang secara keseluruhan dengan para pelatih itu berjumlah sebanyak 59 orang termasuk 1 orang dari Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) yang bergabung. "Selama berlatih di rumah kaum nasionalis PDIP Jambi, biasa anak anak latihan sekali dalam sehari, tapi selama latihan untuk kerjurnas ini, latihan jadi dua kali, siang dan malam. Saya kira anak anak sudah siap, juga suport dari keluarga cukup," katanya.

Event ini berlangsung setiap tahun, tapi sedikit berbeda karena tahun ini kebetulan Persatuan Besar (PB) Sindoka kmendapat kepercayanan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia di Jakarta."Event ini adalah ajang seleksi akhir, karena Kejurnas tahun kemarin sudah di pantau, berpeluang jadi terpilih itu adalah juara pertama nanti pada kerjurnas kali ini. Atlet kita maksimal, supaya masuk nasional," jelasnya.

Dalam pelepasan para Atlet kali ini juga kata Erwin sedikit berbeda daripada tahun sebelumnya, pasalnya pelepasan dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Politik sekaligus Bidang Media PDI Perjuangan Jambi Ratu Munawaroh untuk secara resmi melepas keberangkatan para atlet Sindoka.

"Selama ini sudah berapa tahun kita di fasilitasi tempat untuk latihan, kita bersyukur, artinya disini kita bagaimana bisa membawa nama baik Provinsi Jambi sekaligus membesarkan nama anak anak Atlet Sindoka Jambi, itu tujuan kita. Selama ini Atlet atlet kita selalu diajak tampil kalau ada acara acara PDI Perjuangan," jelasnya.

Selanjutnya, Ratu Munawaroh menyampaikan diberangkatkan nya Atlet Sindoka Jambi pada Kejurnas ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi para orang tua karena tidak semua anak anak bisa ikut event tersebut. "Ini event kejuaraan nasional, jadi anak anak yang terpilih harus ingat bahwa kesempatan tidak datang dua kali jadi lakukan maksimal mungkin," tuturnya.

Ratu juga mengingatkan peran orang tua Atlet agar memberi suport dan dukungan bukan hanya sibuk mencari uang, lalu berfikir semua bisa dilakukan dengan uang. Padahal kata Ratu yang lebih penting dalam mendorong mental anak menciptakan prestasi yaitu dari kedesiplinan.

"Prestasi bisa datang dari kedesiplinan dan orang tua, jangan sibuk mencari uang saja dan berfikir semua bisa dengan pakai uang, tidak. Melainkan pendampingan orang tua yang membuat anak anak juga menjadi disiplin dalam bertanding. Untuk itu, saya tunggu kalian membawa piala untuk Provinsi Jambi dan jangan lupa jaga kesehatan," jelasnya.

Lebih lanjut, Ratu menegaskan PDI Perjuangan juga berkomitmen dalam mendorong anak anak berprestasi dapat bertanding dengan membawa nama baik Provinsi Jambi, di kancah nasional maupun dunia."Selama ini kita pinjamkan tempat untuk berlatih, sebagai suport kami DPD PDI Perjuangan terhadap anak anak kita di bidang olahraga," tegasnya.

Bukan tanpa alasan kata perempuan yang akan maju ke DPR RI 2024 mendatang itu, seyogya nya politik itu benar benar harus bermanfaat terhadap masyarakat, salah satunya melalui support terhadap Sindoka Jambi. "Kenapa itu kami lakukan, karena kami berpolitik sepenuh hati bagaimana bangsa kita harus menjadi bangsa yang sehat, selain olahraga juga dunia kesehatan juga menjadi perhatian kita itu juga dibuktikan oleh Ketum kami masalah stunting yang menekankan kepada seluruh fraksi PDI Perjuangan," tuturnya.

Terkait dengan keberangkatan Sindoka untuk berlaga di Kejurnas ini, kata Ratu juga telah Ia sampaikan ke DPP PDI Perjuangan yakni Sekjen dan disambut baik."Beliau sangat me suport tentang masalah ini, insyaallah kami dari PDI Perjuangan akan mensuport semampu nya, tidak hanya Sindoka, tapi yang lain juga kami terbuka dan mempersilahkan untuk mempergunakan kantor kami untuk aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi