Munawar Serahkan Surat Tugas Pokja Penyederhanaan Birokrasi di Lingkup Perwakilan BKKBN Jambi



Rabu, 18 Januari 2023 - 17:00:46 WIB



LJAMBERITA.COM- Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi Dr. Munawar Ibrahim serahkan Surat Tugas (ST) Kelompok Kerja (Pokja) di Lingkup Kantor BKKBN Provinsi Jambi. Rabu (18/1/23).

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 7 tahun 2022 tentang sistem kerja pada Instansi Pemerintah untuk penyederhanaan Birokrasi dan Keputusan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional nomor 297/KEP/B4/2022.

Munawar Ibrahim menuturkan tujuan dari penyederhanaan birokrasi. Pertama, mewujudkan proses kerja yang efektif dan efisien. Kedua, memastikan pencapaian tujuan, strategi, dan kinerja organisasi. Ketiga, mengoptimalkan pemanfaatan SDM. Dan keempat mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan informasi.

"Guna mendukung dan menjalankan program Bangga Kencana di lingkup BKKBN Provinsi Jambi saya selaku Kepala BKKBN Jambi mengajak Tim Pengelolaan Regulasi atau kebijakan di lingkup BKKBN Jambi untuk berkerjasama mensukseskan program kerja di tahun-tahun mendatang," katanya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan tugas, pejabat fungsional dan pelaksana dapat bekerja secara individu ataupun tim dengan mengedepankan profesionalisme, kompetensi dan lainnya.

Lebih lanjut Munawar sebut penugasan secara individu atau tim bisa melibatkan pejabat fungsional dan pelaksana. "Asalkan pejabat yang dimaksud berasal dari dalam satu organisasi, unit organisasi ataupun lintas instansi pemerintah," lanjutnya.

Dalam melaksanakan kegiatan pejabat fungsional dan pelaksana atau Tim kerja dapat berkolaborasi dengan semua pihak. "Kita kembali untuk bekerja dan membangun prestasi-prestasi di tempat lain dan prestasi yang kita peroleh hari ini harus dipertahankan," pungkasnya. (Tna)



Artikel Rekomendasi