Nyata !  SAH Bapak Keamanan Pangan Jajanan Sekolah



Jumat, 25 November 2022 - 19:16:58 WIB



JAMBERITA.COM -  Perhatian dan rasa peduli yang besar pada dunia pendidikan, membuat sosok Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM begitu diidolakan oleh insan pendidikan.

Hal ini terbukti ketika mantan Pimpinan Komisi Pendidikan DPR RI itu menghadiri Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) bagi sekolah - sekolah di Kota Jambi.

Sehabis acara Anggota Fraksi Partai Gerindra ini terlihat dikerubuti para kepala sekolah dan guru yang hadir untuk berfoto bersama dan silahtilurahmi bersalaman. Menurut insan pendidikan itu mereka sangat rindu sosok SAH yang sering berkunjung ke sekolah saat di Komisi X DPR sebelum ditugaskan di Komisi IX DPR RI.

Dalam arahannya di acara tersebut Bapak Beasiswa Jambi ini mengatakan sumber daya manusia yang berkualitas dapat diwujudkan dengan menyediakan pangan yang akan dikonsumsi dalam kondisi aman, bermutu dan bergizi. 

"Keamanan dan mutu produk pangan yang beredar di lingkungan sekolah ditentukan oleh kebijakan sekolah, praktek keamanan pangan pengelola kantin sekolah dan penjaja pangan di sekitar lingkungan sekolah, kesadaran memilih pangan dari komunitas sekolah serta pengawasan dan pembinaan aktif OPD terkait, " ungkapnya.

Sebagai langkah nyata BPOM di Jambi mendukung penuh program keamanan pangan jajanan anak usia sekolah. Dalam menyelenggarakan kegiatan sosialisasi keamanan pangan jajanan anak usia sekolah (PJAS) BPOM di Kota Jambi.

Pada kesempatan itu juga SAH sangat berterima kasih atas dukungan dari BPOM dan seluruh sekolah serta peserta kegiatan sosialisasi keamanan pangan jajanan anak usia sekolah (PJAS) dan berharap agar kegiatan ini dapat menambah wawasan komunitas sekolah tentang keamanan pangan serta berkesinambungan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan terwujudnya program keamanan pangan di sekolah termasuk mensosialisasikan secara aktif pesan keamanan pangan serta komunitas sekolah dapat menjadi penggerak dalam implementasi keamanan pangan di sekolah, " pungkasnya.(*sm)





Artikel Rekomendasi