Ini Rekam Jejak 3 Pimpinan Bawaslu Jambi Periode 2022-2027



Minggu, 18 September 2022 - 19:22:24 WIB



JAMBERITA.COM - Bawaslu RI secara resmi sudah memutuskan 3 besar pimpinan Bawaslu 25 provinsi. Untuk Jambi sendiri diputuskan adalah Rofiqoh Febrianti, Ari Juniarman, dan Muhammad Hapis. 3 orang terpilih ini memang adalah orang yang aktif dalam kepemiluan.

Rofiqoh Febrianti yang merupakan petahana kembali terpilih pada periode kedua. Pada periode lalu terpilih bersama dengan Asnawi dan Afrizal pada masa kerja 2017-2022. Rofiqoh Sendiri merupakan perempuan kelahiran Kabupaten Sarolangun yang sebelum di Bawaslu adalah sebagai seorang ASN Guru. sebelum ke Provinsi pernah mengisi jabatan sebagai Ketua Panwaslu Sarolangun pada Pilbup Sarolangun 2016-2017. Lulusan Fakultas pertanian Universitas Jambi ini semasa kuliah aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Ari Juniarman adalah pria yang mengembangkan ilmu di Universitas Batang Hari Fakultas hukum hingga jenjang magister. Sebelum terpilih, Ari Juniarman merupakan Ketua Panwaslu Kota Jambi dan melanjutkan tugasnya sebagai Ketua Bawaslu Kota Jambi saat perubahan nomenklatur. Saat sebagai Mahasiswa, aktif pada organisasi HMI.

Muhammad Hapis adalah pria asli kelahiran Muaro Jambi yang sebelum berkarir di dunia kepemiluan adalah merupakan seorang ASN di Pemkab Muaro Jambi. Mendapatkan gelar sarjana di IAIN STS Jambi (UIN Jambi, red) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pada saat mahasiswa, pria yang akrab dipanggil Cak Hapis ini aktif diberbagai organisasi intra maupun ekstra kampus. Pernah sebagai Wakil Presiden IAIN STS Jambi dan juga aktif di organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Sebelum terpilih sebagai Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Cak Hapis adalah salah satu Pimpinan Bawaslu Muaro Jambi. (am)





Artikel Rekomendasi