Persoalan Sekda Merangin Jangan Sampai Jadi Preseden Buruk, Al Haris : Saya Harap, Masih Ada Nurani



Senin, 27 Juni 2022 - 12:51:32 WIB



Gubernur Jambi Al Haris.
Gubernur Jambi Al Haris.

JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi, Al Haris berharap duduk persoalan Sekda Merangin dapat diselesaikan secara kekeluargaan, mulai dari Bupati, DPRD dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) duduk bersama.

"Saya juga pesankan, sepanjang masih bisa dibicarakan secara kekeluargaan mari bicara secara kekeluargaan, baik itu Bupati, Sekda, kepala OPD dan DPRD juga sebagai penyeimbang," katanya, Senin (27/6/2022).

Menurut Mantan Bupati Merangin ini, persoalan ini jangan sampai menjadi preseden buruk khususnya di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab). "Saya kira penting untuk duduk bersama jangan sampai ada (menjadi-red) insiden buruk dalam birokrasi kita," tegasnya.

Al Haris berharap semua pihak mengedepankan kepentingan pembangunan di bumi Tali Undang Tampang Terliti. "Saya harap masih ada nurani untuk bersama-sama, bahwa masih banyak hal penting yang perlu dilakukan, bukan bicara hanya Sekda," tuturnya.

Al Haris mengatakan Bupati Merangin, pekan lalu langsung menemui dirinya dan mengantar surat untuk menarik Sekda Merangin, Fajarman. Bahkan, dalam surat yang dibawa Bupati saat menemui dirinya sudah mengusulkan tiga nama untuk Sekda Merangin.

Namun sekitar satu jam setelah itu, lanjut kata Al Haris, Bupati Merangin Mashuri menelpon agar proses penarikan Sekda dipending. "Beliau mengusulkan agar Sekda ini ditarik ke Jambi dan mengusulkan ada tiga nama, saya belum sempat memprosesnya hari itu, satu jam berikutnya beliau telpon saya untuk dipending," ungkapnya.

Al Haris menegaskan, sebenarnya Pemprov Jambi akan ke daerah untuk menyampaikan hal itu ke Pemkab Merangin. "Saya minta Sekda akan sampaikan ke daerah, tapi sebelum kami turun sudah datang Bupati ke Jambi menemui saya dan terakhir minta dipending," katanya.

Jangan sampai terkesan bahwa terkait persoalan Sekda Merangin itu karena dirinya. "Jangan sampai kesannya bola di saya, pak bupati menghubungi saya untuk dipending saya menghargai beliau," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi