Sosialisasi Germas, SAH bertekad Masyarakat Jambi Harus Sehat



Sabtu, 25 Juni 2022 - 13:30:23 WIB



JAMBERITA.COM - Luar biasa perhatian Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM terhadap derajat kesehatan masyarakat. Salah satu bentuk implementasinya Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi ini menggandeng mitra kerja mengadakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

Tak tanggung - tanggung, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Grand Hotel Jalan Patimura, Kamis, (24/6) dihadiri ratusan warga.

“Sudah menjadi komitmen moral saya sebagai Anggota DPR RI turun ke daerah, khususnya Dapil saya Provinsi Jambi untuk mensosialisasikan Germas bersama mitra kerja, " ungkap Bapak Beasiswa Jambi tersebut.

Dalam paparannya, SAH mengatakan kesehatan masyarakat menjadi salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah untuk membantu mewujudkannya. Salah satunya, sambung SAH masyarakat harus paham tentang Perilaku Hidup Besih dan Sehat (PHBS).

“Dengan menerapkan PHBS, paling tidak untuk dirinya sendiri saja, anda sudah menjaga diri dan lingkungan keluarga terdekat,” paparnya.

Terlebih, SAH menambahkan, saat ini masih Pandemi Covid-19. Karenanya, masyarakat mutlak untuk paham dan menerapkan PHBS.

Sehingga, SAH melanjutkan, pihaknya tidak hanya menggelar sosialisasi, tetapi juga akan melaksanakan vaksinasi di Jambi

“Insya Allah, kami akan menyiapkan 1.000 dosis vaksin, baik vaksin 1, 2 dan booster. Sedangkan vaksinnya ada Astrazeneca, PFizer dan Moderna besok Sabtu, 26 Juni 2022," tandasnya.(*/sm)





Artikel Rekomendasi