Sukseskan Pilkades Serentak 15 Juni Mendatang, HMB Ajak Warga Jaga Persaudaraan Meski Beda Pilihan



Senin, 23 Mei 2022 - 19:43:03 WIB



JAMBERITA.COM - Sebentar lagi sejumlah Desa di Kabupaten Bungo akan menggelar pemilihan Rio atau Kepala Desa (Kades) serentak. Dimana pemungutan suara dilaksanakan pada 15 Juni 2022 di 42 Dusun.

Untuk itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Bungo (HMB) Arif Rahmansyah mengajak seluruh masyarakat menjaga persaudaraan meski berbeda pilihan. Menurut Arif, pemilihan Rio tentu lebih tinggi tensi di banding pemilihan legislatif, karena unsur demokrasi paling rawan perpecahan antar warga.

"Hendak nya kita sama-sama menjaga kekompakan dan rasa kekeluargaan kita warga desa setempat, jangan jadikan ajang demokrasi ini sebagai pemecah belah kita, kita ingin dusun kita maju kedepan nya," katanya.

Untuk itu Arif mengajak seluruh Element masyarakat, pemuda, tokoh masyarakat, alim ulama serta Pihak Kepolisan dan TNI untuk bersama-sama mengawal hingga Pesta Demokrasi ini berjalan dengan lancar.

"Mari kita bersama sukseskan Pemilihan Rio ini agar menjadi semangat baru kita dalam pembangunan dusun kita sendiri, serta minta pihak TNI/Polri mengawal dengan baik pelaksanaannya," tuturnya.(afm)





Artikel Rekomendasi