Haul di Ponpes As-Syatibi, Cucu Syekh Abdul Qodir Jaelani Sampaikan Insyaallah Indonesia Aman



Rabu, 24 November 2021 - 22:28:32 WIB



JAMBERITA.COM - Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani dan wisuda para santri Ponpes Tahfiz Qur'an As-Syaatibi di Jalan Lintas Roro Kualatungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi, berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, Rabu (24/11/21) .

Dihadiri Syekh Ahmad Rouhi Al-Jailani, cucu keturunan ke-28 Sulthan Aulia Syekh Abdul Qodir Al-Jailani dari Lebanon.

Dalam ceramahnya, Syekh Ahmad Rouhi menyampaikan bahwa pentingnya ilmu Al-Qur'an dan keistimewaan yang ada pada para pecinta ilmu Allah, Nabi Allah dan Wali Allah.

Syekh Ahmad Rouhi menyampaikan, pada suatu malam beliau bermimpi bertemu dengan kakeknya, Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani. Dalam mimpi tersebut kakeknya berpesan bahwa orang Indonesia dapat tempat istimewa di sisi Rajanya para wali tersebut.

"Dalam mimpi itu, Syekh Abdul Qodir Jaelani berpesan bahwa, beliau memiliki kecintaan yang khusus terhadap orang orang Indonesia. Orang Indonesia yang mencintaiku satu kali, aku mencintainya seribu kali lipat dari pada cintanya," kata Syekh Ahmad Rouhi, menirukan ucapan kakeknya Syekh Abd Qodir Al Jaelani. 

"Dan sampaikan lah kepada orang orang Indonesia, Indonesia dalam keadaan aman, insyaallah aman. Berkat kecintaan orang Indonesia kepada baginda nabi besar Muhammad SAW dan Syekh Abdul Qodir Jaelani," kata Syekh Ahmad Rouhi, melanjutkan pesan yang disampaikan oleh Syekh Abdul Qodir Al Jaelani.

Syekh Ahmad Rouhi mengatakan, setiap tempat yang dipakai tempat berzikir, belajar ilmu Allah, membaca ayat Al-Quran, berkumpul mengingat Allah adalah bagian dari Baitullah, dan insyaallah mendapat berkah, dengan kasih sayang-Nya Allah dan keridhoan Allah dan ikut membentangkan sayapnya duduk beserta majelis zikir.

Dalam kesempatan yang sama Syekh Ahmad Rouhi mendoakan Pengasuh Ponpes As-Syaatibi Ustadz Zakaria Ansori rumah berada dalam keadaan baik, keselamatan dan keselamatan, serta menghadiahkan Kubro Ijazah, ucapan selamat dan tamu. Dalam acara ini turut hadir ulama kharismatik Kualatungkal, KH. Hasan Basri menambahkan keistimewaan acara haul dan wisuda para penghapal ayat ayat Allah kali ini. (Henky)




Tagar:

# TANJABBARAT

Artikel Rekomendasi