Ini Sejumlah Nama Asal Jambi yang Jajal Seleksi Calon Anggota KPU-Bawaslu RI



Rabu, 17 November 2021 - 15:39:04 WIB



JAMBERITA.COM-  Sejumlah nama dari Provinsi Jambi ikut menjajal seleksi Calon Anggota Bawaslu dan KPU RI.

Ini terlihat dari hasil pengumuman seleksi administrasi Tim seleksi (Timsel)  calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bwaslu) Republik Indonesia periode 2022-2027.

Pengumuman disampaikan tim seleksi yang diketuai oleh Juri Ardiantoro melalui website https://seleksikpubawaslu.kemendagri.go.id, Rabu (17/11/2021).

Hasilnya sebanyak 352 calon anggota KPU dinyatakan lulus administrasi dari 467 pendaftar. Sedangkan Bawaslu sebanyak 277 dinyatakan lulus administrasi dari 363 pendaftar.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 orang dari Provinsi Jambi ikut dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi. Masing-masing 6 untuk seleksi calon anggota KPU dan 3 orang untuk seleksi Bawaslu.

Untuk KPU sendiri nama Apnizal dan Ahdiyenti yang saat ini merupakan Komisioner KPU Provinsi Jambi aktif. Ada juga Edison Komisioner KPU Muaro Jambi, A Anif Komisioner KPU Sarolangun, Azhar Mulia mantan Komisioner KPU Provinsi Jambi. Lalu ada juga Nuraida Fitri Habi.

Sedangkan Bawaslu ada nama Wein Arifin dan Rafiqoh Febrianti yang merupakan pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi aktif. Kemudian satu nama lainnya adalah Suparmin yang saat ini merupakan Komisioner KPU Provinsi Jambi.

Nama-nama yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahap seleksi tertulis, penulisan makalah, dan tes psikologi yang akan dilaksanakan pada 24-25 November 2021 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. (sm)





Artikel Rekomendasi