Pastikan Penyidikan Kasus Suap Ketok Palu Tak Berhenti, Direktur Penyidikan KPK: Tunggu Waktu Saja



Kamis, 04 November 2021 - 20:42:37 WIB



JAMBERITA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan semua pihak yang terkait dengan suap ketok palu akan dibawa ke meja hijau. Sehingga hanya menunggu waktu saja. Ini disampaikan KPK setelah mengumumkan penangkapan terhadap tersangka Afi Firmansyah (AF) hari ini Kamis (4/11/2021) terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi pengadaan barang dan jasa tahun 2016-2021 Kamis (4/11/2021)

Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK, Setyo Budiyanto kasus suap ketok palu ini melibatkan anggota DPRD, Penyelenggara Negara dan pelaku usaha. Sejumlah Anggota DPRD, penyelenggara Negara dan tidak usah mengelola dan bahkan sudah ada yang inkrah. Termasuk Mantan Gubernur Jambi Zumi zola.

“Tunggu waktu saja, akan ada tindak lanjut dari deputi penindakan terhadap pihak terkait lainnya. Mengapa tidak langsung semuanya. Karena memilih prioritas, penyidikan dan penyidikan yang menilai mana yang cukup, belum lagi kasus-kasus lainnya yang diperlukan segera penanganannya,” tegasnya.

Karena itu, Ia memastikan kasus ini tidak hanya berhenti disini saja. Ini bagian dari strategi saja, banyak pertimbangan. “Bukan karena pertimbangan sesuatu tapi pertinmbangan aspek hokum,” pungkasnya.(sm)





Artikel Rekomendasi