Peringatan Sumpah Pemuda, Fasha Dukung Para Enterpreneur Muda



Kamis, 28 Oktober 2021 - 18:39:50 WIB



JAMBERITA.COM - Tepat pada tanggal 28 Oktober. Pemerintah Kota Jambi menggelar upacara peringatan hari sumpah pemuda di lapangan utama kantor Walikota Jambi.

Selain unsur Forkompimda Kota Jambi acara tersebut juga dihadiri organisasi kepemudaan Kota Jambi.

Walikota Jambi Syarif Fasha, setelah selesai menjadi inspektur upacara mengatakan bahwa anak-anak muda sekarang ini akan melanjutkan estafet kepemimpinan.

"Kami menekankan kepada para anak muda, mereka adalah agen perubahan yang akan meneruskan estafet kepemimpinan," ujarnya. Kamis, (28/10/2021).

Fasha juga menerangkan bahwa anak muda saat ini harus bisa berinovasi. Tidak hanya mencari pekerjaan tetapi juga menciptakan lapangan kerja. Sehingga ia sangat mendukung para entrepreneur muda di Kota Jambi.

"Apabila tingkat kewirausahaan itu di atas 3 persen, maka itu sudah menjadi negara maju. Kita Indonesia ini masih diangka 0,5 persen. Inilah bagaimana peran pemerintah daerah," terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah Kota Jambi telah memberikan bantuan untuk mencetak entrepreneur muda. Salah satunya dengan kegiatan pelatihan.

"Memberikan sosialisasi dan edukasi kepada anak muda untuk menjadi wirausaha baik yang saat ini sedang melakukan kuliah atau misal sudah lepas kuliah," jelasnya.

"Jadi tidak berpikir untuk menjadi PNS karena PNS itu bukan lagi pilihan pertama, tetapi pilihan kedua. Pilihan pertama adalah menjadi entrepreneur," lanjutnya. (sap)



Artikel Rekomendasi