SAH Ingatkan Makna Sumpah Pemuda Sebagai Semangat Pemersatu Bangsa



Kamis, 28 Oktober 2021 - 10:07:25 WIB



JAMBERITA.COM- Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi yang juga anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM menilai hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober sebagai salah satu tonggak penting dalam sejarah bangsa Indonesia.

Sumpah Pemuda harus dimaknai para pemuda sebagai semangat untuk mempersatukan bangsa Indonesia. "Makna paling penting dari Sumpah Pemuda adalah semangat bersatu sebagai bangsa Indonesia," jelas bapak beasiswa Jambi itu (28/10) di Jambi.

Menurut legislator yang akrab dengan milenial ini, peristiwa 28 Oktober menandakan bahwa perjuangan para pemuda untuk meraih kemerdekaan tidak semudah yang dibayangkan, tetapi sebagai suatu peristiwa melalui perjuangan yang panjang di tengah bangsa ini masih dalam suasana kolonialisme.

Sumpah Pemuda, lanjut SAH harus diwujudkan dengan semakin kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa untuk meraih cita-citanya.

"Makna perjuangan inilah yang harus dipertahankan dan dikobarkan terus menerus sehingga bangsa ini, khususnya pemuda menyadari akan pentingnya persatuan sebagai modal dasar membangun bangsa dan Negara Kesatuan RI," pungkasnya.(*/sm)



Artikel Rekomendasi