Soal Izin Dan Limbah, Tim Terpadu Akan Pertajam Lagi Temuan Di PT Ocean Petro Energy



Senin, 18 Oktober 2021 - 11:33:59 WIB



JAMBERITA.COM - Terkait dengan PT Ocean Petro Energy yang beberapa waktu lalu disidak oleh DPRD Kota Jambi. Walikota Jambi Syarif Fasha telah membentuk Tim Terpadu yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Perindag, PTSP, Damkar, Perkim dan PU untuk menindaklanjuti hal ini.

Pada Sabtu, (16/10/2021) lalu diketahui Fasha bersama dengan tim terpadu sudah melakukan rapat internal. Dari rapat tersebut diketahui bahwa, PT Ocean Petro Energy salah satu perusahaan transportir minyak bekerja sama dengan PT Jambi Tulo Pratama sebagai perusahaan operasional.

"Untuk PT Ocean atau PT Tulo, banyak sekali pelanggaran di sana. Namun untuk lebih jelas harus diadakan penajaman kembali pada Senin (hari ini,red). Dibuat data invetarisir semua masalahnya, nanti staf ahli hukum yang menjelaskan semuanya," kata Fasha.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Amirullah yang juga ketua Tim Terpadu menerangkan bahwa ada beberapa temuan yang di dapatkan pihaknya. Salah satunya terkait perizinan.

"Izin yang kita keluarkan kantor, tetapi ada semacam gudang dan tangki - tangki yang tidak ada izin. Dan mungkin masalah limbah juga akan kita tindak, saya sudah diperintahkan pak wali untuk mempertajam lagi temuan-temuan yang ada di Jambi Tulo," terangnya.

Selain akan melakukan pertajaman terhadap temuan ini, direncanakan tim terpadu akan kembali turun ke lapangan untuk mengecek seluruh operasional yang ada di PT tersebut.

"Nanti kita lihat lagi, kemana aliran limbah. Tim terpadu akan kembali turun, untuk mempertajam pelanggaran yang ditemukan. Kita lihat dulu. Apakah disegel atau tidak ada tahapannya," jelas Amirullah. (sap)



Artikel Rekomendasi