Atlet Sumbang Emas hingga Tempatkan PABSI Jambi Peringkat ke-2 Nasional, Ketua : Membanggakan



Sabtu, 16 Oktober 2021 - 19:13:09 WIB



Ketua Pengprov PABSI Jambi Imron Rosyadi saat memberikan tali asih secara simbolis kepada para atlet angkat besi sebagai wujud apresiasi
Ketua Pengprov PABSI Jambi Imron Rosyadi saat memberikan tali asih secara simbolis kepada para atlet angkat besi sebagai wujud apresiasi

JAMBERITA.COM - Ketua Pengrov PABSI Jambi Imron Rosyadi bersama Kopi Ketje menggelar jamuan makan siang sekaligus memberikan tali asih kepada atlet angkat besi yang berhasil menyabet medali emas pada ajang PON XX Papua.

Imron Rosyadi mengaku bangga dan bahagia atas prestasi atlet PABSI Jambi yang berhasil meraih 2 medali emas yang disumbangkan atlet atas nama Juliana Klarissa dan Rifqi Ramadhan.

"Hebatnya lagi, Rifqi berhasil memecahkan rekor nasional sekaligus menempatkan PABSI Jambi berhasil menduduki peringkat 2 nasional perolehan medali cabor angkat besi," Sabtu (16/10/2021).

Untuk itu, Imron meminta agar para atlet angkat besi jangan berpuas diri atas raihan prestasi ini, melainkan tetap rendah hati dan terus berlatih lebih giat lagi untuk terus berkontribusi dan membawa nama harum Provinsi Jambi baik ditingkat nasional maupun internasional.

 "Tetap rendah hati, tetap berlatih lebih giat lagi, karena mempertahankan lebih sulit daripada meraih," tegasnya.

Imron menyatakan, Pengprov PABSI juga akan berusaha sekuat tenaga untuk terus memberikan perhatian yang lebih baik lagi untuk pembinaan kepada atlet kedepannya, dengan menggandeng pihak swasta. 

Dalam kesempatan itu juga Imron secara simbolis memberikan tali asih bagi semua atlet sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi yang diraih.

Untuk diketahui secara keseluruhan Provinsi Jambi telah mengumpulkan 29 medali, dari 6 medali emas, 10 medali perak, dan 13 medali perunggu, dengan peringkat ke 18 di PON XX Papua 2021. Peringkat ini naik dari PON sebelumnya, dimana PON 2016 Jawa Barat, Kontingen Jambi berada di peringkat ke 23.

Perolehan 29 medali tersebut, dipersembahkan oleh 12 cabor, angkat besi (2 emas), angkat berat (2 perak), taekwondo (1 perak, 1 perunggu), biliar (2 emas ), senam (1 perak, 1 perunggu), wushu ( 1 emas, 1 perak, 2 perunggu), tarung derajat (1 perunggu), panahan (1 emas), gulat (1 perak), dayung (4 perak, 4 perunggu), tinju (2 perunggu), dan sepak takraw (2 perunggu ).(afm)





Artikel Rekomendasi