Dukung Program Pemerintah, Polda Jambi dan Ormas Katolik di Jambi Gelar Vaksinasi



Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:53:08 WIB



JAMBERITA.COM- Ormas Katolik Se-Provinsi Jambi yang terdiri dari PMKRI, Pemuda Katolik Jambi, Wanita Katolik Republik Indonesia) dan Polda Jambi berkolaborasi melakukan Vaksinasi Covid-19 massal di Gereja St.Gregorius Agung Jambi.

Acara yang digelar pada Sabtu (9/10) dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi merupakan kelanjutan tahap pertama yang ditargetkan 1000 orang lebih. Ini diperuntukan yang membutuhkan vaksin pertama maupun yang kedua.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diikuti dengan antusias tidak hanya oleh warga sekitar Gereja St.Gregorius Agung, akan tetapi juga warga yg berdomisil cukup jauh.

Hal ini dilihat dari datangnya calon peserta sebelum dibukanya kegiatan dan tidak lupa calon peserta wajib mengikuti prosedur sesuai yang telah disiapkan panitia dan melalui proses screening yang ketat.

Wakil Wali Kota Jambi Dr.Maulana menyempatkan diri untuk hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi serta menyapa warga masyarakat.

"Kami selaku pemerintahan berbahagia bapak ibu yang hadir berarti perduli dengan kesehatan diri dan orang sekitar Kota Jambi saat ini masuk urutan tertinggi persentase warga yang telah dilakukan vaksinasi covid-19," kata Maulana.

Maulana juga menyampaikan terima kasih ke Pastor Gereja Katolik St.Gregorius Agung, teman teman Ormas Katolik dan seluruh pihak sehingga kegiatan dapat berjalan lancar. Senada dengan Wakil Walikota Jambi, Ketua Pemuda Katolik Komda Jambi Josep Arjuna Simalango turut bersyukur dengan kegiatan vaksinasi massal sudah berjalan lancar baik tahap satusebelumnya dan tahap 2 sekarang ini.

Ia mengatakan, dengan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak terkait pasti Kota Jambi bisa kuat menghadapi pandemi Covid-19 ini. Ketua PMKRI JAMBI Indra Lumban Gaol menyampaikan bahwa kolaborasi agar target 70 persen tercapai dan tercipta kekebalan tubuh yang baik.

"Dengan kebersamaan bergerak dan berkolaborasi seperti ini kita yakin, kekebalan komunal alias herd immunity akan cepat tercapai. Sehingga semakin kuat dalam rangka mengatasi Covid-19", ujarnya.

Kedepan diharapkan pelaksanaan vaksinasi dapat terus berjalan agar tujuan pemerintah bisa tercapai dengan baik.(sm)





Artikel Rekomendasi