Tiga Pejabat Polda Jambi dan Empat Kapolres Dimutasi



Selasa, 27 Juli 2021 - 12:36:57 WIB



Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto
Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto

JAMBERITA. COM - Tiga pejabat utama Polda Jambi diganti. Pergantian tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor 1506, 1507, 1508, 1509, dan 1510 /VII / KEP/ 2021 tertanggal 26 Juli 2021, yang ditandatangi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Jambi Kombes Pol Linggo Wijanarko, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Binkamsa Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Arief Dwi Koeswandhono yang saat ini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Kesmapta Pusdokkes Polri.

Kemudian Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Jambi Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo diangkat sebagai Kabidkum Polda Kepulauan Bangka Belitung. Penggantinya adalah Kombes Pol Dover Christian yang saat ini menjabat Kapolresta Jambi.

Sementara itu, Kombes Pol Eko Wahyudi yang saat ini menjabat Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri akan menjabat sebagai Kapolresta Jambi menggantikan Dover Christian.

Adapun Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha diangkat sebagai Kasubdit Harvet Ditpolsatwa Korshabara Baharkam Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru yang saat ini menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Utara.

Posisi Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi akan ditempati oleh AKBP Zulkarnain Harahap, yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu Selatan.

Sementara itu, untuk jabatan empat Kapolres jajaran Polda Jambi turut diganti, yaitu Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mutasi sebagai Kapolres Bungo, dan akan mengisi jabatan Kapolres Tanjabbar di jabat oleh AKBP Muharman Arta yang sebelumnya menjabat Kasubdit Ditreskrimum Polda Riau.

AKBP Moh Lutfi yang menduduki jabatan Wadir Lantas Polda Jambi dan digantikan AKBP Guntur Saputro yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanjab Barat.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah mutasi sebagai Pamen Baharkam Polri dan digantikan oleh AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, mutasi yang dilakukan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

" Untuk penyegaran dan peningkatan karir, pungkas Kombes Pol Mulia. (afm)





Artikel Rekomendasi