CE AKhirnya Buka Suara Soal SK Budi Setiawan yang Menang di Mahkamah Partai



Kamis, 22 Juli 2021 - 16:34:39 WIB



JAMBERITA.COM- Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra (CE) akhirnya buka suara terkait dengan kemenangan Budi Setiawan di Mahkamah Partai Golkar dan dianggap sebagai Ketua sah DPD Golkar Kota Jambi 2020-2025 hasil Musyawarah Daerah (Musda) X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai GOLKAR Kota Jambi yang digelar pada tanggal 26 Juli 2020 dilanjutkan pada tanggal 24 Agustus 2020.

Keputusan ini tertuang dalam surat keputusan Mahkamah Partai Golkar  nomor : 31/PI-GOLKAR/II/2021 tentang perkara perselisihan Musda X DPD Partai Golkar Kota Jambi yang dibacakan majelis hakim Mahkamah Partai Golkar pada Selasa  (22/06/2021).

Saat ditemui usai pemotongan hewan kurban Rabu (21/7/2021), CE mengatakan jika pihaknya sudah menerima usulan SK yang diajukan Budi Setiawan. Namun demikian, pihaknya sebelum melakukan langkah eksekusi tentu harus melakukan konsultasi terlebih dahulu ke DPP.

"Kami sudah mengajukan surat ke DPP terkait hal ini. Kami konsultasikan terlebih dahulu. Karena dalam pelaksanaan musda sebelumnya pihaknya juga atas arahan DPP," kata CE.

Karena itu, Ia meminta semua pihak bersabar. "Kita tunggu jawaban dari DPP. Setelah itu apapun hasilnya akan kami laksanakan," kata CE.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mahkamah partia mengabulkan gugatan yang diajukan Budi Setiawan. Dalam putusannya, ada empat point yang dibacakan majelis hakim Mahkamah Partai Golkar dalam putusan tersebut, pertama, mengabulkan permohonan para pemohon. Kedua, menyatakan sah dan mengikat penyelenggaraan MUSDA X DPD Partai GOLKAR Kota Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2020 dan dilanjutkan pada tanggal 24 Agustus 2020 beserta seluruh keputusan-keputusan yang dihasilkan.

Ketiga, menyatakan batal dan tidak sah penyelenggaraan lanjutan MUSDA X DPD Partai GOLKAR Kota Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2020 beserta seluruh keputusan-keputusan yang dihasilkan.

Keempat, memerintahkan DPD Partai GOLKAR Provinsi Jambi untuk menerbitkan Keputusan tentang pengesahan Komposisi dan Personalia DPD Partai GOLKAR Kota Jambi Masa Bhakti 2020-2025 (hasil MUSDA) yang diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2020 dan dilanjutkan pada tanggal 24 Agustus 2020.(*/sm)





Artikel Rekomendasi