Pesan SAH Untuk Kader Gerindra, Jadilah Pejuang Politik Yang Ikhlas Melayani



Jumat, 26 Februari 2021 - 06:32:51 WIB



JAMBERITA.COM- Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi yang juga merupakan Anggota DPR RI Dr. Ir. H.A.R Sutan Adil Hendra, MM mengingatkan kepada Kader Gerindra untuk menjadi pejuang politik yang ikhlas melayani.

Menurut legislator yang dikenal luas sebagai Bapak Beasiswa Jambi ini, seorang muslim yang beriman tak akan menyiakan-nyiakan kesempatan untuk berbuat baik karena membantu melancarkan pekerjaan orang lain merupakan salah satu pintu kebaikan. 

"Seorang Muslim yang baik akan mendedikasikan diri dan jiwanya semata-mata agar pekerjaan yang dia lakukan bisa bermanfaat bagi diri dan masyarakat banyak, inilah yang harus menjadi kesadaran dari seorang pejuang politik Gerindra", ungkapnya ketika menghadiri tausiyah malam Jumat (25/2/21) di kediamannya kemarin. 

Karena menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, seorang muslim meyakini bahwa melayani sesama memiliki kedudukan yang mulia di hadapan Allah SWT. Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Sikap baik ini pasti akan mendapatkan balasan di akhirat, seperti disebutkan dalam hadis riwayat Bukhari, "Barang siapa yang memudahkan kesulitan seseorang mukmin dari berbagai kesulitan dunia, maka Allah SWT akan memudahkan kesulitannya pada hari kiamat".

"Dan siapa yang memudahkan orang yang dalam kesulitan, niscaya Allah SWT akan memudahkan baginya urusan dunia dan akhirat" (HR Bukhari). 

SAH sendiri selama ini dikenal luas akan totalitas pengabdiannya kepada masyarakat Jambi. Sejak menjabat sebagai Anggota DPR RI tak terhitung lagi banyaknya beasiswa yang dia bawa untuk masyarakat Jambi, baik itu PIP, PPA dan Bidikmisi. Termasuk di masa Pandemi ini,  SAH menjadi garda terdepan dalam menurunkan bantuan sembako dan alat perlindungan diri kepada tenaga kesehatan dan masyarakat.

Dalam hal ini suami dari Dr. Ir. Hj. Efi Herawati, MM tersebut mengatakan, setiap amal kebaikan dalam melayani masyarakat akan kembali kepada orang yang berbuat kebaikan tersebut. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk terus melatih keikhlasan dalam melayani, bersikap profesional, dan terus memberikan yang terbaik.

"Mari kader Gerindra baik yang di eksekutif, legislatif dan pengurus lainnya untuk sebisa mungkin berbuat ikhlas untuk masyarakat, Insya Allah perjuangan ini akan dicatat sebagai amal kebaikan," ungkapnya. 

Dengan seperti itu, mari terus melatih keikhlasan dalam melayani, bersikap profesional dan terus memberikan yang terbaik akan bermuara pada Indonesia yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur.(*/sm)

 











loading...