Akan Divaksin Besok, Maulana Ingatkan Nakes Jaga Kesehatan



Rabu, 13 Januari 2021 - 20:28:31 WIB



JAMBERITA.COM- Pemerintah Kota Jambi sudah mulai mendistribusikan Vaksin Sinovac untuk Covid-19. Proses pendistribusian vaksin dari Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Jambi ke seluruh pelayanan kesehatan di Kota Jambi.

Wakil walikota Jambi dr Maulana menjelaskan bahwa proses vaksinasi akan dilakukan selama tiga hari. Dirinya mengatakan bahwa setidaknya ada 20 pelayanan kesehatan yang akan mendapatkan vaksin ini.

"Vaksinasi akan dilakukan selama tiga hari ke depan, setiap pelayanan kesehatan mendapat vaksin dengan jumlah yang berbeda-beda," jelasnya. Rabu, (13/1/2021).

Maulana menjelaskan bahwa seluruh tenaga kesehatan yang akan melakukan penyuntikan vaksin besok Kamis, (14/1/2020) telah siap. Dirinya mengingatkan agar pendistribusian vaksin Covid-19  tetap terjaga 'rantai dingin (cold chain)'. Rantai dingin sendiri terjaga apabila suhu standar pada 2 hingga 8 derajat celcius.

"Termasuk safety box untuk menyimpan jarum, masker n95, Safety Program Auditing Training (SPAT), dan alcohol pad," ujarnya.

Selanjutnya Maulana juga meminta kepada seluruh tenaga kesehatan diharapkan untuk menjaga kesehatan terutama karena esok akan divaksin.

"Jadi besok ketika screening kesehatan tidak ada perubahan, sehingga vaksinasi bisa berjalan lancar," pungkasnya. (sap)











loading...