Hari Ini Satu Pasien Positif Asal Bungo dan Satu Pasien Datanya Masuk Sumsel



Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:12:57 WIB



JAMBERITA.COM - Update jumlah kasus pasien Covid-19 di Provinsi Jambi, Minggu (9/8/2020). Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menjelaskan bahwa hari terdapat satu pasien positif Covid-19.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah dalam keterangannya menjelaskan bahwa satu pasien positif tersebut berasal dari kabupaten Bungo.

Johansyah menjelaskan meski ada penambahan satu pasien, namun  total keseluruhan pasien positif tetap  210.

Hal ini dikarenakan pasien sebelumnya yang terdata di kabupaten Sarolangun merupakan warga Sumatra Selatan dan hari ini telah pindah datanya ke Provinsi Sumatera Selatan.

"Hari ini ada perpindahan pasien terkonfirmasi 210 tanggal 8 Agustus, inisial HD awalnya data masuk ke Sarolangun, aslinya warga Sumsel dan telah pindah datanya di sumsel," ujar Johansyah.

"Berarti pasien kita menjadi 209, namun hari ini ada penambahan satu pasien positif inisial AU dari Bungo yang kita jadikan pasien 210, Jadi pasien awalnya masuk Jambi pindah ke Palembang (Sumsel) dan hari ini ada tambah satu asal Bungo, sehingga pasien terkonfirmasi di Jambi ada 210," tambah Johansyah.

Selain itu Johansyah mengatakan bahwa selain terdapat penambahan kasus baru, hari ini juga terdapat pasien sembuh asal kabupaten Kerinci.

"Inisal SA pasien 133 umur 33 tahun seorang laki-laki asal kabupaten Kerinci," ujar Johansyah.

Johansyah menjelaskan bahwa pasien asal Kerinci tersebut telah melakukan dua kali uji swab negatif, sehingga dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang ke rumah.

Hingga saat ini total keseluruhan pasien positif di Provinsi Jambi sebanyak 210 orang, 4 pasien meninggal dunia, 118 dinyatakan sembuh dan 88 orang dalam perawatan di rumah sakit. (sap)









loading...