Yunninta: Batanghari Unggul, Semangat Memajukan Tanpa Menguasai



Kamis, 30 Juli 2020 - 10:08:28 WIB



JAMBERITA.COM- Bakal calon Bupati Batanghari Hj. Yunninta Asmara, SH mengatakan semangat Visi Batanghari Unggul memajukan tanpa menguasai.

Pernyataan ini disampaikan Yunninta ketika memberi pembekalan kepada tim relawan pemenangan Batanghari Unggul (29/7) kemarin di Batanghari.

"Insya Allah niat kita membangun tanpa menguasai, kita ingin masyarakat maju dan menjadi pemilik dari kabupaten Batanghari ini, kita kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusia, ini perlu dimaksimalkan dengan baik," ungkap wakil ketua DPRD Batanghari tersebut.

Dalam kesempatan itu Yunninta mengatakan sumber daya yang ada jangan dikuasai oleh segelintir orang. Menguasai sumber daya alam, saya yakin Batanghari mampu untuk mengelola sendiri oleh anak negeri.

Sehingga menurut calon terkuat versi beberapa lembaga survei tersebut, langkah awal yang dilakukan adalah memberikan pembinaan dan keterampilan khusus pada generasi muda sebagai tenaga-tenaga kreatif untuk membangun daerah.

Menurutnya sikap pesimis dan paradigma bahwa yang muda belum berpengalaman" harus dihilangkan dan dibuang jauh-jauh. sebab, apabila tenaga muda tidak diberikan kesempatan untuk berkembang, maka mereka tidak akan pernah mendapatkan pengalaman.

"Jangan heran, kalau tenaga produktif di Batanghari ini banyak diminta oleh perusahaan luar negeri karena mereka lebih bijak dalam menjaring tenaga-tenaga muda yang produktif," jelasnya.

Maka, Yunninta mengatakan seluruh masyarakat juga harus bersemangat untuk sama-sama membangun daerah.

Efeknya, ketika daerah sudah mampu membangun perekonomian masing-masing, kesejahteraan rakyat bukan lagi menjadi isu dan janji kampanye.

Tapi terbukti bahwa rakyat Indonesia mampu menyejahterakan dirinya sendiri dengan mendukung program pemerintah dalam bidang ekonomi dan pembangunan.(*/sm)









loading...