Bagikan JPS di Muaro Jambi, Fachrori: JPS Covid-19 Bantu Perekonomian Masyarakat



Jumat, 24 Juli 2020 - 07:22:57 WIB



JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provisi Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan, melalui bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS), Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya menggerakkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda dunia khususnya Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Fachrori pada Penyerahan JPS Covid-19 Provinsi Jambi Tahap II untuk Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, yang berlangsung di Kantor Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (22/07).

"Kita terus berupaya menghidupkan perekonomian masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19, salah satunya adalah melalui bantuan JPS Covid-19 Provinsi Jambi untuk rumah tangga yang sangat terdampak Covid-19 di seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi," ujar Fachrori.

"Bantuan JPS ini merupakan bantuan tahap kedua, sebelumnya Pemerintah Provinsi Jambi telah menyalurkan bantuan JPS Covid-19 tahap pertama. Bantuan JPS dari Pemerintah Provinsi Jambi diperuntukkan bagi rumah tangga yang sangat terdampak Covid-19 dan diberikan untuk bulan Mei, Juni dan Juli," tambah Fachrori.

Fachrori menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan JPS Covid-19 berupa bahan pangan pokok senilai Rp350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) yang terdiri dari 7 jenis dan uang tunai senilai Rp250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) kepada masyarakat yang sangat terdampak Covid-19 untuk jangka waktu 3 bulan yaitu bulan Mei, Juni, dan Juli. JPS Covid-19 juga bertujuan untuk sedikit membantu meringankan beban Pemerintah Kabupaten/Kota dan masyarakat Jambi.

"Bantuan ini merupakan bentuk kontribusi nyata dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk sediki mengurangi beban Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat terdampak Covid-19. Kita mengharapkan, melalui bantuan JPS ini dapat sedikit mengurangi kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat akibat Covid-19 dan turut menggerakkan roda perekonomian masyarakat," jelas Fachrori.

"Saya juga sangat mengharapkan, bantuan ini dapat segera didistribusikan kepada rumah tangga penerima manfaat dengan sebaik-baiknya secara cepat dan tepat, sehingga masyarakat dapat segera mendapatkan manfaatnya dan roda perekonomian tetap berjalan," pungkas Fachrori.

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Junaidi,SP,ME mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang secara langsung menyalurkan bantuan JPS Covid-19 tahap kedua kepada masyarakat yang sangat terdampak Covid-19 di Kabupaten Muaro Jambi, karena masyarakat Muaro Jambi, khususnya masyarakat Desa Marga Mulya sangat terbantu dengan adanya bantuan JPS Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Junaidi melaporkan, selain bantuan Pemerintah Provinsi Jambi, masyarakat Muaro Jambi juga mendapatkan bantuan dari pusat melalui Kementerian Sosial, tentunya bantuan ini berkat dorongan dari Pemerintah Provinsi Jambi. Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat terdampak Covid-19 guna sedikit mengurangi beban masyarakat.

Usai menyerahkan bantuan JPS Covid-19, Gubernur Jambi menyempatkan meninjau rumah warga Desa Marga Mulya yang terkena musibah kebakaran, dan memberikan bantuan uang tunai secara pribadi.

Selain itu, Fachrori mengunjungi tempat wisata Danau Payo Lebar Desa Tanjung Harapan Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi. Pembangunan tempat wisata tersebut bertujuan sebagai tempat hiburan bagi masyarakat sekitar dan menstimulus perputaran perekonomian di Desa Tanjung Harapan.(*/sm)

 

Fachrori melakukan penebaran benih ikan sebanyak 11.750 ekor ke Danau Payo Lebar dengan rincian, 3 ribu ikan nila, 2 ribu ikan gurami, 3 ribu ikan betook, dan 3.750 ikan tembakang. Gubernur Jambi juga secara pribadi memberikan hewan qurban berupa 3 ekor sapi untuk 3 desa yaitu, Desa Berkah, Desa Matra Manunggal, dan Desa Mekar Sari Makmur yang secara langsung diterima oleh masing-masing Kepala Desa.

 









loading...