Yunninta: Insya Allah Batanghari Unggul Bahagiakan Warganya, Hadirkan APBD Untuk Rakyat



Selasa, 19 Mei 2020 - 09:19:46 WIB



JAMBERITA.COM-  Tidak banyak calon kepala daerah yang miliki gebrakan menawarkan ide dan gagasan pembangunan kepada masyarakat pemilihnya. Hj. Yunninta Asmara, SH adalah satu dari yang sedikit tersebut.

Bahkan wanita yang berpasangan dengan Mahdan sebagai wakilnya ini memiliki visi ' Bersama Ibu' atau Berkualitas, Sejahtera Adil dan Makmur Dengan Inovasi Batanghari Unggul, dari visi ini lah kemudian semua program dibuat.

"Insyaallah Visi Batanghari Unggul ingin menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat, dan kami sedikit berbeda dengan konsep banyak daerah dan pemerintahan yang orientasinya fisik saja," ujar Yunninta dalam obrolan santai dengan awak media (25/5) kemarin. "

Menurut wanita yang tiga periode duduk di DPRD Batanghari ini Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) harus bisa menerjemahkan apa yang menjadi keinginan seluruh masyarakat, inilah konsen Batanghari Unggul menterjemahkan aspirasi masyarakat untuk lebih bahagia dunia dan akhirat.

"Seluruh masyarakat tidak pandang agama, suka, kampung,  apakah dia petani, tukang dodos sawit, bahkan Sekda atau Bupati sekalipun keinginannya sama yaitu bahagia. Bahagia inilah yang kemudian menjadi target capaian visi Batanghari Unggul yang kami tawarkan kepada masyarakat."

Dari visi tersebut Yunninta bersama Mahdan membuat program kecil sebagai turunan. Program yang dibuatpun harus bisa langsung dirasakan oleh warganya.

Dimana program tersebut adalah APBD untuk Rakyat. APBD harus betul-betul bisa dirasakan masyarakat dan terukur. Salah satu contohnya ketika rakyat kesulitan mengakses kesehatan, maka Batanghari Unggul menerjemahkannya dengan membuat program BPJS Gratis atau Universal Health Coverage (UHC).

Melalui program ini Yunninta mengatakan jika terpilih nanti, pengelolaan kesehatan masyarakat langsung dipenuhi oleh pemerintah daerah dengan kerja sama dengan BPJS kesehatan.

Karena menurutnya kesehatan adalah hak yang mendasar untuk dipenuhi, kaya pun orang jika tidak sehat tidak berguna, ada monumen 20 tingkat di Batanghari ini, jika warga tidak mampu berobat, tidak juga bahagia warganya. “Jadi insya Allah Batanghari Unggul hadirkan APBD untuk rakyat,” tandasnya.(*/sm)









loading...