Di Tengah Corona, Harga Emas Murni Terus Merangkak Naik



Rabu, 15 April 2020 - 16:01:40 WIB



JAMBERITA.COM - Di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), saat ini harga emas kian merangkak naik. Kenaikan harga emas murni sudah mulai terasa sejak awal Bulan Februari.

Di awal kenaikannya harga emas murni dikisaran 700 ribu rupiah pergramnya, sedangkan untuk satu sukunya masih diharga 5 juta rupiah.

Saat dikonfirmasi menganai hal ini, Pengelola Toko Emas Sumatera Andra membenarkan bahwa harga emas saat ini mengalami kenaikan. "Kalo harga emas yang sekarang mengalamai kenaikan yang lumayan lah dari sebelumnya," ujarnya. Rabu, (15/4/2020).

Andra menjelaskan bahwa dalam sebulan ini harga emas murni naik hingga 200 ribu rupiah. Sebelumnya harga emas murni masih dikisaran harga 5 juta rupiah persukunya. Sedangkan hari ini harga emas murni dipasaran naik menjadi 5.2 juta rupiah persukunya.

"Jadi kalo dihitung-dihitung kira-kira kenaikan itu hampir 300 ribuan lah, faktornya pertama karna pandemi corona satu lagi karna krisis global," ujarnya.

Dikarenakan wabah virus Corona ini Andra juga menjelaskan bahwa untuk pembelian emas mengalami penurunan hampir 50% dari hari biasa. (sap)











loading...