Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Kadarusman Pimpin Langsung Kegiatan Rutin Lari Aerobik



Jumat, 14 Februari 2020 - 07:41:29 WIB



JAMBERITA.COM- Guna menjaga kebugaran tubuh dan membina ketahanan fisik Prajurit, Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak melaksanakan kegiatan lari aerobik. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Mayor Inf Kadarusman selaku Kepala Staf Kodim 0716/Demak . Kamis, (13/02/20).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh Prajurit jajaran Kodim 0716/Demak baik Staf maupun Babinsa dilakukan setelah selesai pelaksanaan kegiatan apel pagi. Dengan route lari aerobik menyusuru jalana kota Kabupaten Demak.

Pada hakekatnya setiap prajurit seperti seorang atlet yang di tuntut harus memiliki kekuatan, ketangkasan serta keseimbangan dalam gerakan. Sebagai satuan kewilayahan yang mempunyai peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial kegiatan fisik ini merupakan syarat mutlak guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

Pada saat Kepala Staf kodim 0716/Demak mayor Inf Kadarusman mengambil Apel menyampaikan, terutama bagi yang akan melaksanakan tes uji kenaikan pangkat dan overweight kegiatan ini wajib dilaksanakan karena dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat begitu pula fisik akan terjaga dan terbina serta terhindar dari segala penyakit.

Dalam pembinaan fisik sebagai Prajurit teritorial sangat di butuhkan guna untuk mendukung pelaksanaan tugas baik tugas di lapangan maupun tugas-tugas administrasi. “Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai Prajurit akan mampu melaksanakan perintah yang diberikan oleh satuan,” tegasnya.(pendim 0716/Demak).



Artikel Rekomendasi