Heboh Virus Corona di Jambi, Edi Purwanto Minta Pemerintah Tanggap Agar Masyarakat Tidak Panik



Minggu, 26 Januari 2020 - 20:04:34 WIB



Edi Purwanto
Edi Purwanto

JAMBERITA.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meminta Pemerintah Provinsi Jambi untuk tanggap terhadap isu virus corona di Jambi. Ini terkait banyaknya informasi yang beredar di masyarakat yang berpotensi menimbulkan kepanikan. Karena itu, pihak terkait harus terbuka dan menjawab isu yang beredar.

Saat ditemui di kediamannya Minggu (26/1/2020), Edi meminta pemerintah untuk membentuk pusat informasi atau media center. Tujuannya selain berfungsi untuk mengedukasi masyarakat, yang paling penting juga memberikan update informasi terkait penyebaran virus corona ini, jika memang ada. Ini penting, agar masyarakat tenang dan mendapatkan informasi yang benar.

“Saya berharap masyarakat juga tidak langsung percaya dengan broadcast-broadcast yang tersebar di grup-grup komunikasi atapun medsos. Masyarakat harus merujuk ke sumber-sumber resmi,” tegas Edi Purwanto.

Selanjutnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini berharap para pemangku kepentingan untuk segera mengambil langkah-langkah taktis. “Kita tidak boleh panik, tapi antisipasi harus, jangan sampai kecolongan. Pihak Bandara, Imigrasi, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit saya harap cepat  tanggap,” pungkasnya.(sm)












loading...