Wabup Lantik Sukron Jadi Kades Air Batu, H Mashuri: Desa Ini Jadi Pusat Wisata Air



Kamis, 16 Januari 2020 - 19:23:19 WIB



Mashuri
Mashuri

JAMBERITA.COM, BANGKO-Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap akan dijadikan pusat wisata air di Kabupaten Merangin. Selain memiliki Taman Geopark di sepanjang aliran Sungai Batang Merangin, di desa tersebut juga akan dibangun bendungan raksasa.

‘’Alhamdulillah desa kita ini mendapatkan bantuan dana Anggaran Pendalatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan bendungan raksasa. Nanti desa ini akan menjadi pusat wisata air di Kabupaten Merangin,’’ujar Wabup pada acara pelantikan kepala desa setempat, Kamis (16/1).

Wabup mengajak seluruh masyarakat Air Batu dapat mendukung sepenuhnya pembangunan objek wisata tersebut dan memanfaatkan sedemikian rupa untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Salah satunya dengan menjual berbagai produk kerajinan tangan dan cinderamata.

‘’Jangan biarkan  wisatawan yang berkunjung ke desa  ini menjadi kapok dan hanya sekali saja kunjungan. Kita harus bisa memberikan pelayanan prima kepada wisatawan, sehingga meraka akan berulangkali melakukan kunjungan,’’pinta Wabup.

Merangin lanjut wabup, mempunyai kekayaan Geologi yang tiada duanya di dunia. Kekayaan Geologi itu berada di Desa Air Batu. Ketika kunjungan wisatawan banyak maka pinta wabup lagi, masyarakat harus siap menyambutnya dengan penuh keramahan.

 ‘’Hidupkan Badan Usaha Milik Desa dan tingkatkan kreativitas masyarakat kita, sehingga desa ini punya ciri khas kerajinan. Mari kita jaga keindahan dan keasrian desa kita  dan bersama membangun desa kita. Bangunlah home stay dan sentral industri untuk wisatawan kita,’’pinta Wabup lagi.

Selain itu lanjut wabup, Desa Air Batu kaya akan bahan baku kerajinan, sehingga tidak ada alasan  bagi warga untuk tidak meningkatkan ekonominya. ‘’Insyallah masyarakat Desa Air Batu ini akan sejahtera kedepannya,’’harap Wabup.

Sementara itu, Sukron Hadis kepala desa Air Batu terpilih antar waktu periode 2020 -2022 dilantik Wabup Merangin H Mashuri di Balai Desa Air Batu. Sukron dilantik menggantikan Pj Kades Air Batu Muprin yang masa jabatannya sudah habis.

‘’Kita telah memiliki Kades yang baru dari pilihan rakyat dan itu adalah pilihan terbaik bagi desanya. Kades harus bisa membuat inovasi dalam membangun desanya dan harus terbuka dengan masyarakat terkait pengelolaan keuangan desa,’’ujar Wabup.

Wabup juga berpesan kepada Ibu Kades agar dapat mendampingi suami dengan penuh kesetiaan. Istri harus bisa mengingatkan atau meluruskan, jika suami melakukan kesalahan atau penyimpangan dalam melaksanakan tugasnya.

Teruskan program kerja yang tertuang dalam RPJMDes dan APBDes, serta melakukan pendataan penggalian berbagai potensi yang dimiliki Desa Air Batu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa yang pada akhirnya mampu menyenangkan masyarakat desanya.(tgh)




Tagar:

# MERANGIN





loading...






Dewan Akhirnya Sahkan APBDP 2020

Dewan Akhirnya Sahkan APBDP 2020

Sabtu, 26/09/2020 12:23:48