Sebagai Bentuk Kepedulian Polri, Sebanyak 1.000 Bibit Pohon Ditanam Di Tanjabtim



Jumat, 10 Januari 2020 - 16:27:40 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA SABAK - Bertempat di Lapangan Tembak Aspol Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Kepolisian Resor Tanjabtim melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon, Jumat (10/01/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Tanjabtim AKBP Deden Nurhidayatullah, SIK, SH, ini turut dihadiri oleh perwakilan Pemkab Tanjabtim, Pabung, Kejari, PKK, ketua Bhayangkari cabang Tanjantim Ny. Wiwit Deden beserta pengurus dan anggota, unsur Forkopimda, personil Polres Tanjabtim yang terdiri dari para Kabag, Kasat dan Brigadir.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjabtim menjelaskan bahwasanya kegiatan penanaman bibit pohon adalah suatu program Kepolisian dimana Polri peduli dengan lingkungan untuk menghijaukan Indonesia.

"Ini adalah bukti kepedulian kami dari pihak Polri, terutama Polres Tanjabtim terhadap Kabupaten Tanjabtim agar nantinya lingkungan Kabupaten ini bisa tetap terjaga dan nantinya sampai anak cucu kita bisa merasakannya," ujar Kapolres.

Selain kegiatan penanaman bibit pohon yang dilaksanakan di lapangan Tembak Aspol Polres Tanjabtim, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Polsek - Polsek Jajaran Polres Tanjabtim.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 1.000 bibit pohon ditanam di Kabupaten Tanjabtim yang dilakukan oleh jajaran Polres Tanjabtim. Bibit - bibit pohon ini terdiri dari Jambu Biji, Jambu Bol, Mangga, Rambutan, Sirsak, Mahoni, Belimbing dan Jati.

"Kebanyakan yang kita tanam ini adalah bibit pohon yang nanti buahnya bisa dikonsumsi oleh masyarakat. Oleh sebab itu, kami berharap masyarakat juga dapat merawat tanaman ini agar kedepan bisa merasakan manfaat baiknya," ungkap Kapolres.

Seusai melaksanakan penanaman bibit pohon, giat dilanjutkan dengan latihan menembak yang dilaksanakan di Kecamatan Muara Sabak barat dan diikuti oleh pihak TNI, Polri, Forkopimda, Bhayangkari serta awak media. (ipn)




Tagar:

# TANJABTIMUR





loading...