Sepekan Usai Dikerjakan, Tanggul Senilai Rp 3,5 Miliar di Pangkal Babu Jebol



Rabu, 08 Januari 2020 - 11:49:39 WIB



JAMBERITA.COM - Pengerjaan Tanggul pada peningkatan jalan Parit 9 menuju Pangkal Babu, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat dikeluhkan warga.

Pasalnya, tanggul senilai Rp 3,5 miliar yang kerjakan oleh CV. Aisyah Putra Karya itu baru sepekan rampung dikerjakan, kini belasan titik tanggul mengalami kerusakan.

Kerusakn mulai dari kerusakan ringan retak-ratak hingga longsor pada bagian pinggir tanggul dan rusak berat pada badan tanggul mengalami patah atau jebol hingga puluhan meter.

Pantauan di lapangan pada Rabu (8/1/20), kualitas hasil pekerjaan tanggul tersebut masih jauh dari harapan warga setempat. Seperti dituturkan salah satu warga yang ditemui di lokasi pekerjaan, Romandor (40) kepada awak media ia mengakui jika banyak bagian tanggul yang runtuh.

"Memang banyak bagian yang rusak, apalagi di ujung parit 9 sudah parah rusaknya. Tapi rekanan sebelumnya ada janji mau dibagusi, tapi sampai sekarang belum juga. Harpan kita segera diperbaikilah, kita warga siap membantu secara manual," ungkapnya.

Ketua RT 15 Desa Tungkal 1, Asmadi saat ditemui di Rumahnya, dikonfirmasi, menyebut jika rekanan tidak pernah sama sekali berkoordinasi dengannya mulai dari awal pekerjaan hingga selesai.

"Hanya ada yang ngaku konsultannya datang minta tandatangan kalau pekerjaan sudah selesai, itu saja selain itu jujur memang tidak ada," sebut ketua RT.

Terkait pembangunan tanggul dan jalan tersebut, dikatakan ketua RT sebagai warga setempat sangat mendukung, namun rekanan juga harus memperhatikan kualitasnya.

"Kalau kita warga disini bersukur jalan kita dibangun, tapi tetap perhatikan kualitasnya, dengan arti kata jangan asal-asalan," tandasnya. (Henky)




Tagar:

# TANJABBARAT





loading...






Dewan Akhirnya Sahkan APBDP 2020

Dewan Akhirnya Sahkan APBDP 2020

Sabtu, 26/09/2020 12:23:48