SAH Dukung Produk Unggulan Jambi Tembus Pasar Dunia



Senin, 21 Oktober 2019 - 09:05:17 WIB



JAMBERITA.COM- Pengembangan ekonomi kreatif di Tanah Air tidak bisa terlepas dari sosok Sutan Adil Hendra (SAH), dalam kapasitasnya sebagai Pimpinan Komisi X DPR yang membidangi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) SAH merupakan Anggota DPR RI yang ikut memberi dukungan anggaran dan kebijakan hingga Bekraf mampu memainkan perannya seperti saat ini. 

Pernyataan ini disampaikan Hj. Yasmah salah seorang pelaku ekonomi kreatif di Jambi. Menurutnya sebelum SAH di Komisi X DPR tidak banyak ekonomi kreatif menggeliat seperti sekarang, dimana - mana orang bicara ekonomi kreatif dengan segala potensinya.

"Bekraf lahir pada tahun 2014, seiring penugasan SAH di Komisi X,  lembaga baru ini menjadi begitu dikenal masyarakat, dengan berbagai program pelatihan dan pendampingan yang memfasilitasi pelaku usaha kreatif, apalagi di Jambi, semua orang merasakan kiprah SAH untuk para pelaku usaha," ungkapnya di Jambi (18/10/2019) kemarin. 

Dikonfirmasi terpisah, SAH yang mengaku lagi di Jakarta mengatakan melihat kewirausahaan kreatif sekarang berkembang dengan sangat pesat dan perlu adanya fasilitas untuk memamerkan produk unggulan mereka.

"Ke depan kita harus mulai fase lanjutan dengan jalan memperkenalkan produk unggulan karya anak bangsa ke mancanegara, dengan memfasilitasi yang punya potensi untuk merambah pasar ekspor," harap Anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut. 

Produk-produk kreatif tersebut, menurut SAH, haruslah merupakan produk dengan kualitas yang bagus. "Makanya, wajar kalau sudah banyak yang di ekspor ke pasar luar negeri seperti Asia, Afrika dan Timur Tengah," tambahnya.

Salah satu jalannya dengan melakukan sinergi dengan stakeholder lainnya baik pemerintah ataupun swasta dalam mengembangkan perekonomian Indonesia.

Untuk ke depan, SAH mengatakan, kerjasama pelaku kreatif dengan para stakeholder ini bisa lebih ditingkatkan. "Alasannya, kita yakin produk dari pelaku usaha kreatif merupakan produk unggulan bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri."

Sehingga SAH yang merupakan Anggota DPR RI dari Jambi ini mengatakan pebisnis yang ingin mencari pasar potensial bagi ekspor nasional dan investor asing yang berminat mengembangkan usahanya di Indonesia dapat melakukan jejaring kerjasama, baik dengan expo ataupun pola bisnis lainnya.(*/sm)

 












loading...