Diskusi Publik di Jambi, Meneropong Nawacita Jokowi-Ma'ruf Amin Untuk Indonesia



Minggu, 20 Oktober 2019 - 20:18:56 WIB



JAMBERITA.COM - Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Provinsi Jambi menggelar diskusi publik dengan mengusung tema Meneropong Nawacita Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Indonesia.

Pelaksanaan berlangsung di Hellosapa yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa sekaligus bertepatan dengan hari dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2019).

Ketua Umum Badko HMI Jambi, Iin Habibi mengatakan dalam diskusi ini juga di hadiri beberapa Narasumber yaituKetua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Djokas F Siburian (Koordinator TIM relawan Jokowi), Musri Nauli (Pengamat Politik).

"Ratusan peserta dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan OKP yang ada di Jambi," terangnya.

Iin berharap kegiatan ini bisa membuka ruang diskusi dalam menyampaikan Aspirasi dan membuka Cakrawala berpikir teman-teman BEM dan OKP Mahasiswa Jambi sehingga dapat mengetahui program-program pemerintahan dan melihat apa saja yang bisa disinergikan kedepan dalam menopang pembangunan Indonesia khusus nya Povinsi Jambi.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Jokowi dan kiyai Ma'aruf amin, telah resmi di lantik menjadi Presiden dan wakil Presiden Indonesia, Jutaan Penduduk indonesia mengantungkan harapan besar kepada bapak," ujarnya.

Dalam Diskusi Edi Purwanto mengatakan bahwa selama 5 Tahun Presiden telah bekerja keras untuk kemajuan Indonesia sesuai Nawacita Indonesia. "Program yang digagas untuk menunjukkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan," katanya.

Djokas menambahkan 5 tahun kedepan, menurutnya ada 5 poin penting dalam Visi Presiden dan Wakil Presiden untuk dijadikan Prioritas yaitu, Pembangunan Ifrastruktur, Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Pembangunan Investasi, Reformasi Birokrasi.

"Menjaminan penggunaan APBN yang fokus dan tepat Sasaran," jelasnya.

Musri Nauli menambahkan bahwa secara program kerja Presiden Jokowi cukup banyak berhasil terutama di Bidang Infrastruktur."Kemudian yang menjadi kelemahan adalah komunikasi Publik sehingga masyarakat banyak termakan berita Hoaxs yang sifat nya tidak benar dan menyudutkan Presiden," tandasnya.(afm)










loading...