Mendadak Bupati Tanjabtim Kumpulkan Pejabat Eselon III, Ada Apa Ya?



Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:32:31 WIB



Suasana pertemuan
Suasana pertemuan

JAMBERITA.COM, MUARASABAK - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) H. Romi Hariyanto, SE mendadak mengumpulkan para pejabat eselon III di aula kantor Bupati Tanjabtim, Selasa, (15/10/19) pagi.

Bupati Romi langsung memimpin pertemuan yang didampingi oleh Sekda Tanjabtim Sapril dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembanagan SDM Daerah, Hadi Firdaus.

Di hadapan para pejabat eselon III, awalnya Romi mengatakan bahwa dirinya meminta agar para ASN setempat untuk dapat meningkatkan kedisiplinan dan juga mengingatkan komitmen yang sudah dibangun bersama untuk selalu memakmurkan masjid Agung Nur Addarojad yang terletak di komplek perkantoran.

Bukan hanya itu, Bupati Tanjabtim ini juga menyampaikan kabar baik bahwasannya dalam waktu dekat ini Pemkab Tanjabtim membuka lelang jabatan untuk dua kepala OPD.

Artinya, para pejabat eselon III tanpa terkecuali, sepanjang memenuhi syarat administrasi dapat ikut lelang tersebut. “Saya tegaskan di sini, saudara - saudara semua berhak menduduki jabatan itu nanti jika lolos terpilih dalam lelang. Dan saya pastikan tidak ada intervensi siapapun, baik itu kepala kepegawaian, Sekda, Wabup atau bahkan saya sendiri. Saya pastikan semua berjalan fair dan bersih. Siapa yang paling kompeten dia yang akan dilantik,” ujar Bupati Tanjabtim.

Romi juga meminta, sepanjang proses lelang berjalan nanti sebaiknya tidak ada pejabat eselon III yang bertemu dengan Sekda, Wabup atau Bupati. Hal itu untuk menghindari fitnah yang berpotensi terjadi.

“Sama - sama kita jaga sportivitas, agar siapapun nanti yang terpilih memang betul!- betul yang paling layak di antara saudara,” Jelas Bupati H. Romi Hariyanto, SE.

Dia juga mengingatkan bahwa jika ada yang coba - coba melakukan intervensi pihak lain baik terhadap panitia lelang, terhadap kepala kepegawaian atau Sekda maupun Wabup, dia selaku Bupati akan mengambil langkah tegas dengan memastikan bahwa yang berkepentingan dengan upaya itu akan digugurkan dari proses lelang.

Terkait lelang jabatan ini, Bupati tidak menjelaskan posisi eselon II OPD mana yang akan dilelang. Hanya saja, sebagaimana diketahui saat ini ada dua posisi jabatan eselon II yang kosong, yakni Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Kadishub sementara ini dijabat oleh Hadi Firdaus, sedangkan Kepala Litbangda sementara dijabat oleh Herli. (ipn)




Tagar:

# TANJABTIMUR








loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi