Propam Polda Turun ke Merangin, Periksa Kasus Sabu?



Rabu, 11 September 2019 - 09:07:56 WIB



JAMBERITA.COM, MERANGIN - Kasus tiga terpidana Inisial Z, N dan D kembali mencuat ke permukaan. Ini karena mendadak dalam seminggu terakhir sejumlah Propam daro Polda Jambi turun ke Merangin untuk mengambil keterangan terhadap tiga terpidana kasus narkoba dengan jumlah barang bukti sekitar 4,5 kg.

Z sendiri merupakan warga Dusun Kenalip Kelurahan Pemenang Kecamatan Pamenang yang ditangkap tim opsnal Satres Narkoba Polres Merangin. Saat itu, sabu disembunyikan di kandang ayam. Saat ini D dan N divonis 20 tahun penjara dan Z divonis 17 tahun penjara.

Beredar kabar, turunnya Propam Polda Jambi karena diduga ada laporan yang masuk ke Polda Jambi. Informasi yang kami dapat, Propam Polda Jambi berjumlah dua orang mendatangi ke rumah istri Z di Dusun Kenali.

"Benar ada dua orang Propam Polda Jambi mendatangi kerumah kami, dia meminta KTP suami saya bersama anggota Polsek Pamenang. Setelah itu diamenanyakan apa saja yang diambil di rumah. saya jawab? tidak ada apa-apa pak, " ungkap Istri Z, Nining saat dikonfirmasi media ini melalui via Handphone Sabtu (7/9/2019).

Selanjutnya Jamberita.com pun melakukan penulusuran informasi Z terkait kasus Sabu yang menjeratnya 20 tahun. Z menceritakan dirinya juga didatangi Propam Polda Jambi di Lembanga Permasyarakat (LP) Bangko.

"Propam Polda Jambi menanyakan terkait apa saja yang ambil barang milik saya. Iya saya Jawab, ke Propam Polda Jambi sejujurnya, yang diambil dari narkoba supaya kasus bisa meringankan. Padahal 6 mobil sudah diambil, Hilux, Brio,Yaris, sedan, Jaz dan Avanza," ungkap Zainal saat dikonfirmasi jamberita.com

Selain itu Z menjelaskan, pemberian sejumlah uang Rp1 miliar. "Kami pun mengambil uang Rp1 miliar bersama KBO Narkoba langsung dan ditunggu, " jelas Zainal.(*/sm)












loading...






Mobil Pembawa Solar Terbakar

Mobil Pembawa Solar Terbakar

Senin, 17/02/2020 12:18:36