Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi Sambut Kunjungan KKDN Pasis Sesko TNI



Rabu, 21 Agustus 2019 - 17:36:21 WIB



JAMBERITA.COM - Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi Menerima kunjungan peserta Kuliyah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI TA.2019, dirunag Banggar DPRD Provinsi Jambi, Selasa (20/8/2019).

Ketua rombongan Brigjen TNI Nugroho Djati Waluyo mengatakan, kunjungan ke Jambi merupakan bagian dari Program pendidikan dan pelatihan. “Jadi ini bagian dari Pendidikan dan Pelatihan bagi Anggota yang akan niak jenjang yang lebih tinggi,: kata Brigjen TNI Nugroho Djati Waluyo.
Ia berharap, para peseta dapat memperoleh ilmu baru dari Kota Jambi yang bisa diterapkan dalam tugasnya.

“Tadi Para Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi telah memberi pemaparan tentang kondisi jambi serta program kerjasama dengan TNI Polri, kami berharap peserta mampu mengambil mafaat dari paparan tersebut” ucapnya.

Kunjungan Peserta Kuliyah Kerja Dalam Negri (KKDN) Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI TA.2019 berjumlah 42 orang terdiri pimpinan dan staf 9 orang, pakar 1 orang, psis 30 dan pendukung 2 orang.

Selain menyambung silatuhrahmi dan bertukar pikiran, kegitan ini diisi dengan dialog. Di hadapan para Psis Sesko TNI. Dr. M. Jailani Selaku Ketua Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi mengatakan, banyak persoalan di jambi kita sampai dalam dialog tersebut baik itu mengenai masalah pembangunan strategis pelabuhan ujung jabung yang berhubungan perbatasan dengan batam. Sehingga pintu, masuk jambi begitu luas terhadap tindakan kejahatan bauk itu narkoba dan lainnya. Serta membahas persoalan ilegal Dirling. Dan juga masalah karhutla saat ini yang dirasakan di Jambi kabut.

“Kita juga membahas dalam dialong upaya penanganan masalah Radikal, “ lanjutnya.
Jailani juga menyambut baik, atas kehadiran para KKDN ini di DPRD Provinsi Jambi. “kami Sangat menyambut baik, semonga terus terjalin kerjasama yang baik, khususnya 3 pilar penting Pemerintah, TNI, dan Polri, “ungkanya.(*)







loading...