Duga Ada Penyalahgunaan APBDes Desa Sebukar, TGPF Lapor ke Polisi dan Inspektorat



Sabtu, 27 Juli 2019 - 14:14:25 WIB



JAMBERITA.COM- Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) APBDes Desa Sebukar mengaku telah membuat Laporan kepada pihak berwenang yakni Polres Kerinci dan Inspektorat terkait temuan-temuan yang didapatkan di lapangan. Namun hingga saat ini laporan yang diberikan tidak ditindaklanjuti.

"Kami sudah membuat laporan kepada Polres Kerinci dan Inspektorat terkait dugaan penyalahgunaan APBDes dan temuan-temuan lainnya, laporan ini sudah kami masukkan 2 bulan yang lalu belum ada tindak lanjut dari pihak terkait," ujar koordinator TGPF, Jumat (26/9/2019)

Muhammad Dameri Koordonator TGPF mengatakan pihaknya juga menyertakan bukti-bukti dalam setiap laporan yang dibuat. Bahkan, menurutnya laporan ini seharusnya sudah bisa diproses. Tapi kenyataannya berbulan-bulan tidak ada kejelasan. Apabila kasus-kasus seperti yang ini dibiarkan, akan timbul dampak buruk pada masyarakat.

"Di luar kekuasaan, kami hanya bisa melapor dan menunggu diproses. Kalau hal tersebut bisa berlarut dan pelaku tidak diproses, kepercayaan masyarakat pada pihak pemerintah desa khususnya dan inspektorat akan berkurang," ujar Dameri. 

"Kita menunggu janji pihak Polres dan Inpektorat untuk menyelesaikan masalah ini. Kita berharap segera ditindak. Jangan sampai mengurangi tingkat kepercayaan masyarakat yang nantinya akan membawa dampak buruk" tegasnya.

Sementara itu, Pihak pemerintah Desa Sebukar melalui pjs Kades Tablik Depati menyampaikan bahwa laporan itu sempat diproses di polres kerinci, kami sempat dipanggil dan beberapa orang lainnya, pemerintah desa, sekarang tidak masalah lagi semuanya sudah selesai"ujarnya.(*/adl)




Tagar:

# KERINCI








loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi