Duga Ada Penyalahgunaan APBDes Desa Sebukar, TGPF Lapor ke Polisi dan Inspektorat



Sabtu, 27 Juli 2019 - 14:14:25 WIB



JAMBERITA.COM- Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) APBDes Desa Sebukar mengaku telah membuat Laporan kepada pihak berwenang yakni Polres Kerinci dan Inspektorat terkait temuan-temuan yang didapatkan di lapangan. Namun hingga saat ini laporan yang diberikan tidak ditindaklanjuti.

"Kami sudah membuat laporan kepada Polres Kerinci dan Inspektorat terkait dugaan penyalahgunaan APBDes dan temuan-temuan lainnya, laporan ini sudah kami masukkan 2 bulan yang lalu belum ada tindak lanjut dari pihak terkait," ujar koordinator TGPF, Jumat (26/9/2019)

Muhammad Dameri Koordonator TGPF mengatakan pihaknya juga menyertakan bukti-bukti dalam setiap laporan yang dibuat. Bahkan, menurutnya laporan ini seharusnya sudah bisa diproses. Tapi kenyataannya berbulan-bulan tidak ada kejelasan. Apabila kasus-kasus seperti yang ini dibiarkan, akan timbul dampak buruk pada masyarakat.

"Di luar kekuasaan, kami hanya bisa melapor dan menunggu diproses. Kalau hal tersebut bisa berlarut dan pelaku tidak diproses, kepercayaan masyarakat pada pihak pemerintah desa khususnya dan inspektorat akan berkurang," ujar Dameri. 

"Kita menunggu janji pihak Polres dan Inpektorat untuk menyelesaikan masalah ini. Kita berharap segera ditindak. Jangan sampai mengurangi tingkat kepercayaan masyarakat yang nantinya akan membawa dampak buruk" tegasnya.

Sementara itu, Pihak pemerintah Desa Sebukar melalui pjs Kades Tablik Depati menyampaikan bahwa laporan itu sempat diproses di polres kerinci, kami sempat dipanggil dan beberapa orang lainnya, pemerintah desa, sekarang tidak masalah lagi semuanya sudah selesai"ujarnya.(*/adl)




Tagar:

# KERINCI








loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40