Halal Bihalal dengan Insan Pers, Danrem Ajak Media Perang Terhadap Informasi Menyesatkan



Selasa, 18 Juni 2019 - 16:55:41 WIB



JAMBERITA.COM - Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy bersama jajaran Korem menggelar Halal Bihalal bersama awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Garuda Putih (Forwagapu), yang bertempat di Makorem, Selasa (18/6/19).

Dalam sambutannya Danrem 042/Gapu menyampaikan peran media dan wartawan sangatlah penting dan besar karena merupakan pilar negara. Juga sebagai mitra untuk menangkal perang.

Saat ini perang bukan hanya perang konvensional dengan senjata tapi juga muncul jenis perang baru yakni perang cyber , informasi, dan juga ada perang luar angkasa.

"Apalagi pada saat zaman sekarang yang semua sudah canggih menggunakan alat yang berbasis internet ", sebutnya.

Ditambahkan Danrem, dirinya juga sangat menaruh perhatian kepada wartawan karena merupakan mitra yang menjadi pusat informasi.

Makanya, media memiliki peran sebagai media pilar pertahanan dalam memerangi penyesatan terhadap berita yang tidak benar atau lebih dikenal dengan istilah hoax.

Ia mengatakan, penghancuran melalui media ini bisa dilakukan dengan dana yang sedikit tetapi berdampak besar dengan menyebarkan berita hoax. "Maka peran media sangat penting bagi negara untuk menangkal berita dari luar," lanjutnya.

Kedepannya Danrem ingin menjadikan Makorem lebih baik dengan fitur fitur baru dengan suasana lebih baik lagi. Suasana kebersamaan dan keakraban tampak antara pihak Korem 042/Gapu dengan para awak media Forwagapu, acara halal bi halal berjalan sukses, dan nantinya akan kita jadwalkan satu bulan sekali untuk Coffe Morning bersama wartawan, tutupnya.

Acara ditutup dengan deklarasi “Tolak Kerusuhan” Bersama Awak Media dan Danrem 042/Gapu dan dilanjutkan dengan sarapan bersama, yang turut dihadiri Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus, Kasi Intel Letkol Inf Horizon Pulungan, Kasilog Letkol Inf A.T. Sihombing, Kasiter Mayor Inf Sunardi, Kasiren Letkol Inf Rusdi dan turut hadir pula Sekjen PWI Heri Rawas. (penrem042gapu)







loading...