SAH Sukses Perjuangkan Pendirian Universitas Muhammadiyah Jambi



Selasa, 18 Juni 2019 - 10:50:31 WIB



Sutan Adil Hendra (SAH) paling kanan
Sutan Adil Hendra (SAH) paling kanan

JAMBERITA.COM - Totalitas dan kepedulian Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) bagi dunia pendidikan Provinsi Jambi kembali terbukti.

Ini dengan disetujuinya usulan pendirian Universitas Muhammadiyah Jambi (UMJ) oleh Muhammad Nasir Menteri Riset Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) kemarin (17/6) di Jakarta.

Kepastian ini disampaikan Menteri Muhammad Nasir langsung kepada SAH dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI. Keputusan mendirikan UM Jambi ini ditandai dengan surat keputusan Menristekdikti No 457/KPT/I/2019 tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Jambi Di Kota Jambi Menjadi Universitas Muhammadiyah Jambi Di Kota Jambi Provinsi Jambi Yang Diselenggarakan Oleh Persyarikatan Muhammadiyah tertanggal 17 Juni 2019.

"Tentu kita sangat mendukung penuh pendirian Universitas Muhammadiyah Jambi, dimana usulan pendirian ini sangat dikawal oleh Pak SAH Anggota DPR dari dapil Jambi," ungkap Muhammad Nasir Menristekdikti ketika menghadiri pertemuan dengan pihak Komisi X.

SAH sendiri mengatakan pendirian Universitas Muhammadiyah Jambi merupakan salah satu Program Pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah di bidang Pendidikan, yang sekarang masih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhamadiyah Jambi, untuk menjadi Universitas yang akan memiliki beberapa Fakultas.

Apalagi menurutnya sekarang STIE Muhammadiyah Jambi sedang membangun gedung baru sebagai persiapan pendirian Universitas Muhammadiyah Jambi.

Pembangunan Gedung sebagai sarana prasarana dilakukan sembari menunggu turunnya ijin dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, ungkapnya di hadapan Kemenristekdikti.

Pembangunan gedung perlu segera dilakukan, karena visitasi akan dilakukan pihak Kemenristekdikti pada Agustus 2019 mendatang.

SAH sendiri di DPR menyatakan, siap menambah sejumlah fasilitas SDM baik tenaga pengajar, maupun bidang lainnya sesuai kebutuhan melalui APBN bagi percepatan pendirian Universitas Muhammadiyah Jambi nantinya.

Karena menurut Anggota DPR RI yang dikenal luas dengan program beasiswanya tersebut, dengan berdirinya Universitas Muhammadiyah Jambi merupakan suatu lompatan bagi dunia pendidikan di Jambi, karena semakin banyak alternatif pendidikan yang bisa dinikmati masyarakat.

"Pendirian Universitas Muhammadiyah Jambi ini Insya Allah akan memperlebar akses masyarakat Jambi untuk memperoleh pendidikan yang baik dan berkualitas," tandasnya.(*/sm)







loading...