PW KAMMI Provinsi Jambi Lakukan Aksi di KPU dan Kibarkan Bendera Kuning



Senin, 20 Mei 2019 - 16:39:45 WIB



JAMBERITA.COM - KPU Provinsi Jambi kembali didatanig massa unjuk rasa. Kali ini aksi dilakukan oleh PW Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Senin (20/5/2019) sekira pukul 11.30 WIB di pelataran halaman Kantor KPU Provinsi Jambi.

Dalam aksi yang digelar, para pendemo meletakkan bendera kuning sebagai bentuk aksi terhadap kejadian pemilu yang sampai menghilangkan nyawa.

Dalam aksi ini juga pendemo meminta KPU untuk segera memberikan dan mempercepat santunan kepada anggota penyelenggara yang meninggal dunia serta yang tumbang karena sakit ketika menjadi penyelenggara pemilu.

M. Azim selaku orator mengatakan bahwa pihaknya mengingingkan KPU untuk teliti dalam proses perhitungan suara baik dalam digital maupun manual. karena akar permasalahan ini adalah proses penginputan hasil suara serta di perparah dengan keadaan yang melelahkan selama proses perhitungan. "Bawaslu juga kami minta untuk menindak semua bentuk kecurangan yang dilaporkan oleh masyarakat," katanya ketika menyampaikan orasi.

ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak terjebak dengan hoak yang bisa saja menyebar. Dirinya mengajak semua masyarakat untuk kawal proses pemilu ini. "Kita harus tetap tenang dan tidak terprovokasi serta menerima hasil yang sudah ditetapkan secara konstitusional," ujar mahasiswa Universitas Jambi ini.

Pihaknya juga meminta kepada pemerintah untuk merevisi dan membenahi proses pemilu agar kejadian yang sama tidak terjadi lagi kedepannya. "Kami ikut berduka atas meninggalnya keluarga korban, dan juga mendoakan yang sakit agar cepat sembuh," sebutnya. (am)












loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40