Ketua PDI Perjuangan Jambi Safari NKRI ke Ketua PW NU, Edi: Ukhuwah Wathoniyah Perekat Bangsa



Jumat, 15 Maret 2019 | 09:18:18 WIB



Edi Purwanto bersama KH Aminullah
Edi Purwanto bersama KH Aminullah

JAMBERITA.COM- Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi tak hanya turun ke Kabupate-Kabupaten di Provinsi Jambi. Mantan Presiden Bem IAIN STS Jambi ini juga melakukan safari ke sejumlah tokoh di Jambi.

Salah satunya, Edi sowan ke kediaman Ketua PW NU Provinsi Jambi KH Aminullah. Disini Ketua partai termuda di Provinsi Jambi ini pun menyebutnya sebagai safari NKRI.

“Saya datang untuk meminta nasehat kepada ketua PW NU yang sudah saya anggap orang tua sendiri. Saya kira sebagai anak wajar datang ke rumah orang tuanya untuk meminta wejangan terkait berbagai hal terutama terkait kebangsaan,” katanya saat dihubungi usa silaturahmi beberapa hari lalu.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan, Edi bercerita banyak hal. Terutama bagaimana meraut Ukhuwah Wathoniyah. Ini sangat penting karena sebagai sesama anak bangsa yang terdiri dari berbagai agama, suku, bahasa, dan adat istiadat, maka Ukhuwah Wathoniyah inilah yang menjadi perekat kita sebagai bangsa, pemersatu kita,” ujarnya.

Selain itu, Kiai juga menyampaikan nasehat agar terus semangat untuk menegakkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan menjaga kebhinnekaan Bangsa. (sm)





loading...








Tim Sterad Minta Warga Pelihara Jalan

Tim Sterad Minta Warga Pelihara Jalan

Jumat, 22/03/2019 17:15:23