Wabup Buka Forum OPD Bidang Pertanian



Senin, 11 Maret 2019 - 15:18:32 WIB



JAMBERITA.COM, MERANGIN - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri kemarin (11/3), membuka acara Forum Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Pertanian, di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Merangin.

Dikatakan wabup, Forum OPD Bidang Pertanian tersebut sangat penting untuk diikuti. ‘’Apalagi forum ini menyangkut visi dan misi pasangan Bupati Merangin, unggul dibidang Pertanian dan Periwisata,’’ ujar Wabup sembari minta absen kehadiran.

Wabup menyayangkan mengapa acara baru dimulai sekitar pukul 11.05 Wib, padahal banyak permasalahan yang akan dibahas dalam sehari pelaksanaan acara, sehingga sudah setengah hari waktu terbuang.

Untuk menyukseskan visi dan misi pasangan bupati Merangin itu tegas Wabup, perlu perencanaan yang matang. Perencanaan itulah yang perlu dibahas pada Forum OPD Bidang Pertanian tersebut.

‘’Mari kita rancang program kerja yang bisa mensejahterakan masyarakat. Sekarang ini untuk kebutuhan ikan, telur, daging saja basih didatangkan dari daerah lain. Ini harus dipikirkan bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan itu,’’ jelas Wabup.

Untuk itu wabup mengajak seluruh peserta forum, untuk serius bekerja untuk rakyat, guna mencapai tujuan  yang ditergetkan. Ditegaskan Wabup, untuk beras Merangin telah swasembada beras, hal ini hendaknya juga diikuti kebutuhan lainnya.

Pada sesempatan itu, wabup mengajak para pejabat yang hadir memanfaatkan perkarangan rumah dengan berbagai tanaman kebutuhan sehari-hari, mulai dari sayur-sayuran dan buah-buahan.

"Di rumah dinas saya jagungnya hampir panen. Tanaman yang tidak berguna sudah dimusnahkan, diganti dengan tanaman buah-buahan. Kalau dirumah pribadi saya ada lebih dari 41 jenis tanaman buah-buahan,’’ terang Wabup.(adv)




Tagar:

# MERANGIN







loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi