HMI Cabang Sarolangun Minta Caleg Sampaikan Rekam Jejaknya ke Masyarakat



Jumat, 01 Februari 2019 - 09:03:44 WIB



Ilham
Ilham

JAMBERITA.COM- HMI Cabang Sarolangun memberikan apresiasi atas diungkapnya data caleg eks koruptor. Seperti diketahui, KPU RI merilis ada sekitar 49 anggota dewan dari pusat hingga daerah yang dicalonkan kembali oleh partai politik. Apalagi pemilu 17 April tinggal hitungan hari.

Ia berharap caleg bisa menyampaikan rekam jejaknya kepada masyarakat. Sehingga masyarakat juga bisa memiliki referensi untuk memutuskan siapa caleg yang akan dipilihnya.

Ketua Umum HMI Cabang Sarolangun Ilham Irawan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat selektif dalam memilih para wakil-wakil nya. masyarakat harus banyak referensi tentang track record calon wakil nya di parlemen.

Ia menyampaikan pemilikiran Plato, Filsuf Yunani bahwa demokrasi artinya kedaulatan ada di tangan rakyat. Artinya masyarakat mempunyai kedaulatan penuh, jangan sampai hak-hak yang diberikan menciderai demokrasi itu sendiri. “Tergoda dengan kepentingan praktis ketimbang kepentingan ummat secara keseluruhan,” ungkap Ketum Ilham.

Ia ingin jadikan momentum pemilu ini sebagai sebuah wadah untuk memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa ini. Nasib Republik ini kedepan ada tangan kita sebagai bagian dari warga negara.

Dalam kesempatan ini kami dari HMI juga mendorong para caleg-caleg di Kabupaten Sarolangun yang akan berkompetisi, mempublikasi riwayat Hidup nya melalui Website Resmi KPU. Berdasarkan UU no 7 tahun 2017  Pasal 182 dan 240 tentang Pemilu. “Ini agar kemudian diketahui oleh khalayak banyak,” tegas Ketum HMI.(*/sm)










loading...