Stand Tanjabbar di Jambi Expo  Pikat Pengunjung  



Sabtu, 12 Januari 2019 | 12:14:09 WIB



JAMBERITA.COM, KUALA TUNGKAL - Stand produk kerajinan dan makanan ringan  yang dipamerkan oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat melalu Dinas UMKM Perindagkop pada ajang Jambi Expo 2018 , ramai diserbu pengunjung.

Zuelfa, Kabid Perindustrian UMKM Perindagkop Tanjung Jabung barat mengatakan, pengunjung tertarik ke stand Tanjung Jabung Barat lantaran keunikannya.

"Selain itu juga  memamerkan sejumlah produk-produk andalan  seperti oroduk- produk kerajinan baju, batik, kerajinan dari bahan batok kelapa, Kerajinan tas anyaman purun" ujarnya.

Ia menjelaskan di stand juga  mempromosikan berbagai makanan ringan keripik tempe, Keripik peyet pisang, kerupuk udang, keletek udang, bolu kampung, sambal pecal, ting ting jahe manja, nanas pinang, minuman sirup buah pidada, dan yang paling fenomenal saat ini adalah kopi liberika tungkal.

" Seperti tahun- tahun sebelumnya produk paling banyak diserbu adalah kerajinan dari batok kelapa" ungkapnya.

Menurutnya kehadiran pihaknya di Jambi Expo ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Tanjung Jabung Barat agar pergerakan ekonomi masyarakat terus meningkat utamanya UMKM dan  diharapkan masyarakat mampu meningkatkan daya saing dan daya pasar dari produksi asli dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Dengan pameran yang sudah kita ini, masyarakat lebih mengenal potensi alam dan kerajinan kita," tukasnya.(*/sm)




Tagar:




loading...








Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Sabtu, 23/03/2019 13:45:17
Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi      

Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi    

Sabtu, 23/03/2019 13:43:24