Cek Kondisi Banjir Di Jujuhan, Ini yang Dilakukan Bupati Bungo



Sabtu, 03 November 2018 - 17:32:51 WIB



Bupati Bungo saat turun ke lokasi
Bupati Bungo saat turun ke lokasi

 

JAMBERITA.COM-Curah hujan begitu deras di wilayah jujuhan pada hari jumat 2 November 2018 sejak sore membuat debit Sungai Batang Asam dan Jujuhan naik.

Naiknya debit air Sungai Batang Asam dan Jujuhan membuat tujuh titik lokasi teredam banjir. Selain itu sebagian jalur transportasi darat juga terputus.

Adapun titik lokasi  terendam banjir yakni Dusun Pulau jelmu, Balai panjang, Tanjung belit, Rantau ikil ,Ujung tanjung, Sirih sekapur dan Rantau panjang. Dimana, kisaran tinggi air hingga empat meter hingga ada yang meratakan pemukiman warga.

Melihat kondisi masyarakat jujuhan dan jujuhan ilir yang memprihatinkan,  pada pukul 10.00 wib Bupati Bungo H Mashuri  dan Kapolres Bungo juga Danramil Tanah Tumbuh jajaran OPD langsung turun ke lokasi dusun yang terkena banjir.

Mereka memantau kondisi banjir yang melanda.

Sejak puluhan tahun baru sekarang banjir yang parah biasa hanya sebatas beberapa rumah yang terkena banjir.

Sekarang pulau jelmu 70 persen rumah sudah terkena banjir dan ada juga tebing yang longsor di tebing tinggi pulau jelmu.

Pemerintah daerah turut perhatin musibah banjir yang melanda kecamatan jujuhan dan jujuhan ilir,

"Kami langsung bersama dinas sosial dan membuat dapur umum biar masyarakat bisa makan bersama di dapur umum yang disediakan oleh dinas sosial," kata Bupati Bungo H Mashuri.

Begitu juga tim Badan penanggulangan bencana daerah(BPD)Bungo juga telah menyiapkan perahu karet buat masyarakat untuk evakuasi. "Kita harap air secepatnya surut"ujar Bupati Bungo. (Rena Artika)







loading...