55 Rumah di Dendang Dapat Bantuan Satu Set Lampu Solar Cell, Dandim: Semoga Bisa Dirawat



Jumat, 19 Oktober 2018 - 18:49:06 WIB



Pemasangan Lampu Solar Cell
Pemasangan Lampu Solar Cell

JAMBERITA.COM- Untuk mengimbangi kegiatan TMMD yg dilakukan di Kecamatan Mendahara, Warga Desa Koto Kandis, Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjab Timur  patut bersyukur.

Karena beriringan dengan pelaksanaan TMMD tersebut,  Desa Koto Kandis masih merasakan Program bantuan dari Pemda bekerjasama dengan Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Timur  berupa pemasangan satu set lampu solar cell , Jum’at (19/10/18)

“Program ini bekerja sama antara Pemda Tanjab Timur dengan Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Timur  yang diberikan kepada Warga Desa Koto Kandis, Kec Dendang Kabupaten Tanjab Barat.

Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab Letkol Inf Arry Yudistira selaku Dansatgas TMMD menjelaskan, warga Koto Kandis, Kec Dendang Kabupaten Tanjab Barat yang mendapatkan bantuan satu set lampu solar cell berjumlah 55 rumah. 

Lampu sollar cell yang didapat yaitu satu bola lampu saja, namun satu set dengan alat solar cell-nya. “Lampunya bisa hidup sekitar delapan jam dan bisa juga digunakan untuk mengisi ulang baterai handphone,” ujar Dandim.

Walaupun hanya satu buah lampu, bantuan itu sangat bermanfaat bagi warga, karena di Desa Koto Kandis, Kec Dendang Kabupaten Tanjab Timur sendiri masyarakatnya tidak memiliki penerangan sama sekali karena tergantung minyak tanah dengan menggunakan lampu teplok. 

Dandim juga mengatakan bahwa pemasangan Lampu solar cell tersebut adalah bentuk kepedulian dari Bupati Tanjab Timur H Romy Hariyanto dan Wabup  H. Robby Nahliyansah kepada masyarakatnya untuk penerangan yang bisa digunakan anak belajar malam maupun mengaji ataupun  aktivitas masyarakat  Desa Koto Kandis pada malam hari di dalam rumah.

Karena bantuan tersebut, maka lampu yang diperoleh tidak ada biaya yang dibebankan pada warga.

Pemerintah desa maupun kecamatan untuk membeli lampu solar cell tersebut. Sebelum lampu dibagikan, tegas alumni Akmil 2000 ini, terlebih dahulu dilakukan survei oleh Babinsa dan Danramil setempat seperti apa kondisi riil masyarakat pada malam hari.

“Semoga lampu solar cell yang diberikan dijaga dan dirawat oleh warga Desa Koto Kandis agar bertahan lama dan tidak dirusak apalagi ditukar ataupun dipindahtangankan kepada orang lain,” pungkasnya.(*/sm)




Tagar:






loading...