Buka Festival dan Karnaval Angso Duo, Ini Pesan Fasha



Kamis, 04 Oktober 2018 - 07:43:54 WIB



Syarif Fasha
Syarif Fasha

JAMBERITA.COM - Walikota Jambi, Syarif Fasha membuka Festival dan Karnaval Angso Duo yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi, Rabu Malam (3/10/2018).

Mengangkat tema lestarikan seni dan budaya daerah dan kearifan lokal sebagau daya tarik pariwisat Kota Jambi, tujuan penyelenggaran kegiatan ini adalah untuk melestarikan seni dan budaya tanah pilih pusako betuah Kota Jambi.

Juga sebagai wadah hiburan bagi masyarakat Kota Jambi dan ajang silaturahmi antar masyarakat, etnis, komunitas dan organisasi seni budaya serta pemuda-pemudi Kota Jambi.

Fasha mengatakan festival Angso Duo ini merupakan event tetap tahunan Pemkot Jambi. Fasha juga berharap para pekerja seni untuk memperkenalkan atau mengingatkan kembali masyarakat bahwa keakeramagan seni dan budaya kita itu luar biasa.

Dirinya juga berpesan kepada anak zaman sekarang agar jangan selalu berdiam diri di rumah dan harus mengepreksikan dirinya.

"Anak zaman sekarang lebih banyak diam di rumah dan lebih banyak disuguhi oleh sinetron. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan khususnya para remaja lebih dapat mengekspresikan dirinya dalam kegiatan Festival dan Karnaval Angso Duo ini," ujarnya.

Dalam Festival dan Karnaval Angso Duo ini akan digelar beberapa lomba, diantaranya lomba tari tunggal tingkat umum, fotografi tingkat umum, seni lukis tingkat SMP/Mts sederajat, festival band lagu Jambi.

Acara Festival ini berlangsung mulai dari tanggal 3-5 Oktober 2018. Untuk Karnaval itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2018, dimulai gerak dari Tugu Juang dan akan berakhir di rumah dinas Walikota Jambi. (Cpm)







loading...