Bilang Tuduhan Mangkir Menyudutkan, Zola: Kalau Saya Dipanggil Saya Datang, Bukan Lari Mau Kemana



Kamis, 05 April 2018 - 18:58:44 WIB



Zumi Zola
Zumi Zola jamberita

JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli menyesalkan pemberitaan yang menyebutkan dirinya mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia memastikan jika dirinya tak hadir karena memang tidak tahu.

"Jadi saya binggung juga kalau ada media yang bilang saya mangkir media mana itu Ya,?" ungkap Zumi Zola usai menghadiri Musrembang, Kamis (5/4/2018) yang digelar di Abadi Convention Center (ACC).

Ia mengatakan,  dirinya benar-benar tidak tahu jika ada panggilan pemriksaan di Gedung merah putih Jakarta. Artinya bukan maksud untuk melawan hukum ataupun lari. Akan tetapi memang, karena tidak ada surat panggilan KPK sampai ke tangan dirinya.

"Sembarangan aja, kemarin kuasa hukum saya langsung merespon bahwa pemberitaan itu harus ada kode etik dan jurnalistiknya, artinya apa.? Kepada pihak yang diberitakan itu seharusnya ditanya juga dong, ini kan nggak ada," terangnya.

Kesannya kata Zola, berita tersebut menyudutkan dan merugikan dirinya. Zumi Zola mengatakan, sangat memahami kinerjanya seorang jurnalis dengan komitmennya yang tinggi dalam menghimpun data serta menyampaikan informasi.

Namun Zola meminta jangan sampai ada oknum menyajikan suatu pemberitaan tanpa konfirmasi yang jelas dengan pihak yang dirugikan.

"Dari pertama sampai sekarang saya taat hukum, jadi kalau dipanggil saya datang, jadi hari itu saya langsung ke Jakarta, bukan lari, mau kemana," pungkasnya.(*)


Penulis: Arief Marthaguna










loading...